Kerinci

Army Go To School Di SMK 7 Kerinci

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id -Komandan Kodim yang diwakili oleh Kepala staf Kodim 0417/Kerinci Mayor Inf Rafilus, S.Pd sebagsi Pembina Upacara Bendera di SMK Negeri 7 Kerinci, Kec. Gunung Tujuh Kab. Kerinci. Upacara Bendera tersebut diikuti oleh anggota Koramil 417-01/Gunung Kerinci dan Perwira Staf Kodim 0417/Kerinci.

Terlihat khidmat Upacara tersebut dan dirasakan oleh para Pelajar SMK Negeri 7 Kerinci. Apa lagi para Guru yang ikut hadir hari ini sekitar 30 orang, merasa terbantu sekali dengan adanya Kegiatan ARMY GO TO SCHOOL, karena selain bisa melaksanakan Upacara Bendera bersama juga bisa juga menjadi pedoman bagi Sekolah ini khususnya tentang Tata cara Upacara itu sendiri, ini benar-benar pengalaman tersendiri bagi pelajar yang hadir sekitar 137 orang.

Baca juga:  Monadi dan Kader Muda Muhammadiyah

Setelah Upacara Bendera Merah Putih, dilanjutkan dengan kegiatan pengarahan dari pak Kasdim dengan tema Wawasan Kebangsaan yaitu tentang Bela Negara, pengetahuan tentang menjauhi Narkoba, kenakalan remaja dan bahayanya main Game Pokemon. Hal ini merusak disiplin belajar serta anjloknya prestasi anak-anak didik.

Setelah pengarahan singkat tapi padat dengan ilmu tersebut oleh Kodim 0417/Kerinci, para pelajar masuk ke ruang kelas untuk belajar, dan Mayor Inf Rafilus dan rombongan dipersilahkan masuk oleh Kepala Sekolah menuju ruang yang telah ditentukan untuk istirahat sejenak sambil menikmati Kopi hangat ala kadarnya sebelum rombongan kembali ke Markas Komando Distrik Militer 0417/Kerinci di Sungai Penuh dengan jarak sekitar 45 KM dari SMK Negeri 7 Kerinci ini. (adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button