JambiPolitik

Arus Bawah Inginkan Perubahan Bersama Cek Endra

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Dukungan politik dari arus bawah kepada Cek Endra kian mengalir deras. Pasang badan untuk Jambi Maju. Di bawah rinai hujan, Anto nekat menerobos malam ke markas komando pemenangan CE Center, di Komplek Setia Negara, Sipin, Kota Jambi.  Buruh yang tinggal di Talang Bakung itu memboyong Darma Yenti, istri dan anak perempuannya, Dila, yang masih berusia 5 tahun, dilansir Jambilink.com media partner Kerincitime.co.id.

Kedatangan pasutri etnis jawa itu demi menyatakan dukungan untuk Cek Endra. Mereka datang menjelang isya dan disambut Direktur Penggalangan CE Center, Robert Samosir.

“Kami menginginkan perubahan,”kata Anto dalam logat jawanya.

Tak berharap apa-apa. Mereka malah merogoh kocek sendiri, untuk datang ke Kosera itu. Kompak menyatakan siap pasang badan, Anto dan istri bahkan meminta sejumlah kalender, stiker dan spanduk untuk di bawa pulang.

Baca juga:  M Nuh Tak Menyangka Bayar Rp 2,5 M, Dia Pikir Menang Undian Motor Jokowi

“Nanti kami pasang sendiri pak. Kalender dan stiker akan kami bagi-bagi. Kami ingin CE menang di Kota Jambi,”ujar Anto.

Seusai menerima kalender, stiker dan spanduk, Anto bergegas pulang dan menyerahkan secarik kertas berisi pernyataan dukungan. Dokumen dukungan itu diterima Robert Samosir, aktivis senior berkepala pelontos itu.

Lain Anto lain Dea Virza. Perempuan asal Eka Jaya itu mewakafkan dirinya untuk menjadi tim pemenangan Cek Endra. Dea, bersiap di garda terdepan menggempur suara Kota Jambi untuk Cek Endra. Dea datang bersama sejawatnya dan disambut Robert Samosir beserta Adri, Direktur CE Center.

Seusai berdialog, Dea secara resmi menyerahkan KTP dan pernyataan dukungan kepada Cek Endra.

“Kami suka pak CE karena program Subling,”kata Dea.

Pendi, jauh-jauh datang dari Rantau Rasau, Tanjab Timur, demi bergabung di barisan Cek Endra. Ia memboyong ramai-ramai koleganya dan disambut Robert Samosir beserta Asari Syafei. Dengan berapi-api, Pendi memastikan kesiapannya menjadi bagian di tim pemenangan CE.

Baca juga:  Bertambah 2 Orang Positif Covid-19 Jambi

“Kami mau minta kalender dan spanduk. Akan kami bagi dan pasang di dusun. Dak usah dikasih honor pak. Kami ikhlas, mau berjuang untuk Cek Endra,”kata Pendi.

Robert Samosir mengatakan, sejak diaktifkan sepekan ini, lawatan warga ke CE Center tak pernah putus. Tiap hari, bahkan tiap jam, warga berbondong-bondong bertamu.

“Antusiasme ini menunjukkan betapa kehadiran kandidat kita disambut gegap gempita. Warga inisiatif datang sendiri untuk menyatakan dukungan. Tidak ada yang menggerakkan,”kata Robert.

Per hari kemarin saja, lanjut Robert, lebih seratus orang datang bertamu. Meski tak bersua kandidat, mereka cukup bahagia berswafoto dengan gambar Cek Endra. Yang membahagiakan, kata Robert, mereka datang dari lintas etnis.

Baca juga:  Kerinci Jadi Pilot Project New Normal

“Ini bukti bahwa Cek Endra orangnya terbuka dan majemuk. Diterima semua golongan. Dia bapak Bhineka,”kata Robert.

Dipercaya Cek Endra menjadi Direktur Penggalangan, Robert bukan orang asing di ajang kontestasi Pilgub. Aktivis berkepala licin itu sudah malang melintang di dunia politik. Bergabung di barisan Cek Endra, Robert optimis bakal sukses memenangkan pertempuran. Dan yakin akan membuat rivalnya, maaf, bakal bertekuk lutut.

“Dari pengalaman-pengalaman terdahulu, kita sudah pernah merasakan kemenangan sekaligus kegagalan. Nah, dari situ, kita menyiapkan langkah khusus dan modifikasi untuk pemenangan CE. Apalagi, kita kenal siapa yang akan menjadi rival nantinya.

Selain Cek Endra, sejumlah tokoh ternama yang sudah bersiap menapaki Pilgub Jambi mendatang, antaralain Walikota Jambi Sy Fasha, Petahanan Fachrori Umar, dan Al Haris, Bupati Merangin. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close