JambiPolitik

Gaung Nama Cek Endra Berkibar di Arena Munas

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Nama Bupati Sarolangun itu berkibar di arena Musyawarah Nasional (Munas) Golkar di Jakarta. Dijuluki Ketua Kelas di barisan Airlangga Hartarto. Seusai Mantan Danjen Kopassus, Luhut Binsar Panjaitan turun gunung, Bambang Soesatyo mendadak mundur dari gelanggang Munas. Bamsoet–begitu ia akrab disapa–, membatalkan niat ikut merebut tahta Beringin 1 dan memilih mendukung koleganya, Airlangga Hartarto.

Golkar diprediksi akan menunjuk secara aklamasi, Menteri Koordinator Perekonomian itu sebagai komandan partai beringin. Jalan mulus Airlangga menuju puncak beringin merembes hingga ke Provinsi Jambi. Gaung nama Cek Endra, mendadak menyeruak di arena munas, dilansir Jambilink.com media partner Kerincitime.co.id.

Maklum, Ketua Golkar Sarolangun itu masuk di lingkaran inti barisan Airlangga.

Baca juga:  Bertambah 2 Orang Positif Covid-19 Jambi

“Beliau itu ketua kelas bagi ketua golkar se sumatera,”kata Asari Syafei, fungsionaris Depidar Soksi Provinsi Jambi.

Tak ayal, langkah Cek Endra menuju tahta Beringin 1 di Provinsi Jambi sudah di pelupuk mata. Airlangga disebut-sebut telah merestui sang ketua kelas itu untuk menahkodai Ketua DPD 1 Golkar Jambi, nantinya.

“Udah..udah klir…,”kata Asari.

Dari arena Munas, Cek Endra tampak akrab duduk berbaur bersama seluruh ketua DPD II Golkar Jambi. Pria yang kini akrab disapa CE itu telah mendapat dukungan penuh dari Ketua DPD II untuk membesarkan Golkar Provinsi Jambi.

“Insyllah nanti aklamasi untuk bang CE,”kata Faisal Alwi, Ketua DPD II Golkar Tanjab Barat, yang duduk persis bersebelahan dengan CE di Munas Golkar Jakarta.

Baca juga:  Penyelundupan Bibit Lobster Senilai 6,73 Milyar Digagalkan Ditreskrimsus Polda Jambi

Bersama CE, para ketua DPD II Golkar itu terlihat kompak mengangkat tangan kanan sembari mengepal tinju ke arah kamera. Saniatul Lativa, istri Bupati Tebo dan Syahirsah, Bupati Batanghari, juga nongol di barisan bersama CE. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close