Politik

Arzanil Alias Canel Pasang Badan Untuk Cek Endra

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Menyelusup ke wilayah Batanghari, Cek Endra menggalang konglomerat Arzanil alias Canel masuk barisan. Gerilya politik Bupati Sarolangun menuju Jambi Satu.

Canel mulanya memilih netral di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020 mendatang. Ia emoh ikut campur. Canel memilih tak memasang kaki di barisan kandidat tertentu, laiknya di Pilkada Batanghari.

Tapi, kegigihan dan keseriusan Cek Endra dalam membangun Jambi, membuatnya luluh. Canel takhluk setelah berkali-kali didatangi langsung Cek Endra. Pesohor yang pernah berlaga di ajang Pilkada Batanghari periode lalu itu, memotret sosok Cek Endra sebagai kandidat yang mampu membawa perubahan. Dialah tokoh yang, diyakini Canel mampu menciptakan arah baru bagi negeri Jambi.

“Baru kali ini saya ketemu tokoh yang sangat gigih. Saya amat yakin, Jambi Maju di tangan Cek Endra,”tutur Canel usai menjamu lawatan Cek Endra di kediaman pribadinya, Muara Bulian, Batanghari, Kamis 28 November 2019, tadi malam, dilansir Jambilink.com media partner Kerincitime.co.id.

Meluncur dari Sarolangun, Cek Endra sebetulnya punya agenda padat di Kota Jambi. Tubuhnya mendadak menggigil dan nyaris saja ambruk menjelang keberangkatan. Kendati begitu, demi bersua koleganya, Bupati Sarolangun itu tetap memaksakan diri mampir ke rumah Canel.

“Saya jatuh hati melihat betapa uletnya bang Cek Endra. Jambi hanya bisa terbang tinggi dengan tipe kepemimpinan seperti bang Cek Endra. Beliau lebih memikirkan rakyat dari pada kesehatannya sendiri,”ujar Canel.

Baru saja melepas maghrib ketika Cek Endra tiba di rumahnya. Mengenakan kemeja putih lengan pendek dipadu bawahan jeans, Cek Endra disambut hangat Canel dan keluarga. Begitu turun dari mobil BH 1 S itu, sang shahibul bait bergegas merangkul dan langsung memboyong tamunya duduk di ruang depan.

Sementara kolega Cek Endra asal Sarolangun–Zakaria Ansori, Samsul Ridwan dan kawan-kawan–, duduk di kursi samping kiri. Cek Endra dan Canel asyik duduk bersebelahan di kursi tengah. Mereka terlihat berbincang serius. Sesekali, entah Canel terkadang Cek Endra tertawa lebar. Malah, hingga terbahak-bahak.

Di bawah temaram lampu malam itu, persamuhan dua kolega ini berlangsung hampir dua jam. Membahas strategi pemenangan, mereka disuguhi kudapan kue dengan secangkir teh dan kopi.

“Kopi Kerinci nih…..,”kata Canel sembari mempersilahkan tetamunya menyeruput.

Kian malam kian serius.

Mantan wartawan dan pentolan di Koran Harian Tribun Jambi, Eso Pamenan tetiba ikut nimbrung. Canel sengaja mengontak Eso–yang malam itu padahal tengah punya acara–, supaya merapat ke rumahnya. Eso terpaksa mengenyampingkan acara keluarganya, demi menemani Canel berdiskusi bersama Cek Endra.

Bergabung di barisan Cek Endra, wartawan yang malang melintang di berbagai media itu kepincut Cek Endra lewat program subuh kelilingnya. Eso, mengaku angkat topi dan salut ketika Cek Endra mampu istikomah dengan program, yang dinilainya sangat fenomenal dan berbeda itu.

“Saya yakin, pemimpin yang konsen dengan program akhirat, berarti sudah beres dengan urusan duniawi,”kata Eso.

Pria yang kini aktif di gerakan masjid itu, mendukung langkah Cek Endra yang akan menduplikasi program Subling ke daerah lain, jika sukses menjadi Gubernur, kelak.

“Saya siap pasang badan,”kata Eso.

Diskusi makin serius ketika Canel menelisik calon pendamping CE di pertempuran Pilgub nanti. Cek Endra lantas menyebut sejumlah nama. Beberapa adalah tokoh ternama, seperti kepala daerah aktif, mantan kepala daerah, hingga jenderal polisi. Canel misalnya, menyampaikan sejumlah analisisnya ihwal calon pendamping Cek Endra.

Diskusi baru usai menjelang pukul sepuluh malam.  Cek Endra beringsut dari kediaman mantan komandan tim pemenangan Zumi Zola itu, setelah menitipkan sejumlah baleho, spanduk dan kalender bergambar Cek Endra.

Secara resmi, Canel akan mendeklarasikan dukungannya ke Cek Endra pada Sabtu 7 Desember 2019, pekan depan.

“Saya akan sampaikan secara terbuka di depan warga Batanghari,”katanya. (Irw)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close