Jambi

Asikkk… November Ada Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

pajakKerincitime.co.id, Jambi – Untuk meningkatkan PAD Provinsi Jambi, Pemprov Jambi melalui Dispenda Provinsi Jambi pada 1 November mendatang akan melakukan pemutihan pajak kendaraan bermotor. Kepala Dispenda Provinsi Jambi, Khailani mengatakan meningkatkan ekstensifikasi untuk memperluas jangkauan pajak daerah terutama dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Saat ini hanya pajak bahan bakar kendaraan bermotor, kemudian pajak air permukaan, dan pajak cukai rokok. Itu saja yang menjadi sumber pajak dari daerah. “Oleh karena itu kita dalam rangka peningkatan ekstensifikasi rencananya pada 1 November dimulainya pemutihan pajak kendaraan bermotor dan bea balik kendaraan bermotor roda dua,” ujarnya, Kamis (6/10).

Baca juga:  Sopir Travel Ditangkap Polresta Jambi Terkait Bawa Narkoba

Ditanya, berapa perkiraan akan pendapatan dari pemutihan kendaraan tersebut, Khailani belum bisa memberikan angka pasti. “Kita tetap optimis, tapi perkiraan angka riil belum tahu. Kita lihat saja nanti. Kita harapkan ada angka yang signifikan,” ujarnya.

Untuk meningkatkan kembali PAD pada 2017, Pemprov Jambi akan meninjau kembali tarif-tarif yang berkaitan dengan pemanfaatan kekayaan daerah terutama di Provinsi Jambi. “Seperti sewa gedung dan juga tarif retribusi daerah yang mungkin tidak lagi sesuai kondisi sekarang, mungkin sudah ditetapkan beberapa tahun yang lalu sehingga perlu kita lakukan rasionalisasi kembali,” tandasnya.(jambiindependent)

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close