KerinciPilkadaPolitik

Awali Dengan Sumpah Jabatan Sebelum PSU di TPS 02 Desa Pondok Beringin

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Pembukaan dan persiapan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yakni pemilihan Kepala Daerah Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi di TPS 02 Desa Pondok Beringin Kecamatan Sitinjau Laut berlangsung sukses.

Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang di tempatkan di ruangan Sekolah Dasar Pondok Beringin, diawali dengan sumpah jabatan penyelenggara oleh Ketua KPPS Rudi Helmi Putra, SE dan disaksikan oleh petugas KPU, PPK, PPS, Panwaslu, Polri, TNI, maupun saksi kedua Paslon.

Adapun isi sumpah jabatan penyelenggara tersebut berbunyi ” Bahwa saya akan memenuhi tugas dan kewajiban saya sebagai anggota KPPS dan sebagai petugas ketertiban KPPS dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berpedoman kepada Pancasila dan UUD 1945 Negara Republik Indonesia. Bahwa saya akan menjalankan wewenang dan akan bekerja dengan sesungguhnya, jujur, adil dan cermat, demi suksesnya pelaksanaan pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur demi tegaknya demokrasi dan keadilan serta mengutamakan kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari kepentingan pribadi dan golongan”.

Baca juga:  BRI dan BNI Cabang Sungai Penuh Lupa Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Selanjutan dilengkapi dengan pengecekan kelengkapan berkas, alat protokol kesehatan dan lain sebagainya. Dari pantauan di lokasi beberapa warga sebagai calon pemilih sudah berada dilokasi TPS dan sebagian sudah menyerahkan surat panggilan dengan memenuhi protokol kesehatan dari penyelenggara. (Ega)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>