Muaro Jambi

WAH!!! TPS 10 Desa Pijoan Terkesan Pemilih Diarahkan ke CE-Ratu

Kerincitime.co.id, Berita Muaro Jambi – Di TPS 10 Desa Pijoan, Kabupaten Muaro Jambi, diduga ada pengarahan pemilih ke salah satu paslon, pada PSU Pilgub Jambi Kamis (27/5/2021). Yakni ke paslon 01 Cek Endra (CE) -Ratu Munawaroh (Ratu).

Temuan Ketua tim relawan Supik Gendis Haris-Sani, Dahlia, di lapangan, pada spanduk TPS itu tertulis keterangan di bawah angka 10. Tulisannya adalah “cepuluh”, semestinya kalau keterangan angka harus ditulis “sepuluh”.

“Ce-puluh dengan se-puluh itu jauh bedanya. Ini terkesan mengajak pemilih untuk memilih paslon 01 CE. Kami menduga ada unsur kesengajaan di sini,” ungkap Dahlia, kepada media.

Ia protes berat atas temuan tersebut. Mestinya kejadian ini tidak ada di TPS, apalagi semua sudah komitmen untuk tidak ada unsur mengajak orang untuk memilih selama PSU di TPS berlangsung.

“Ini mestinya diproses. Masak se-puluh ditulis ce-puluh, CE itu kan kode untuk Cek Endra,” tutupnya.

“Unsur dugaan kesengajaannya jelas. Pantauan kami di TPS lain, yang ada cuma angka, tidak ada keterangan huruf di bawah angka itu. Kita akan pantau terus hasil PSU di TPS 10 Pijoan ini,” tegasnya.

Sementara, pantauan media di TPS 10 Desa Pijoan, lokasi temuan spanduk bertuliskan “cepuluh” itu, memang benar adanya. Media mendokumentasikan spanduk yang akhirnya diperbaiki. (Irw)

Show More
Back to top button
>