HukumJambiKerinci

Bahas Kerusakan Lingkungan Akibat Galian C Illegal, Ini Penjelasan Kasat Reskrim Polres Kerinci

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Himpunan Mahasiswa Sakti Alam Kerinci (HIMSAK) pada hari Sabtu (12/06/2021) melaksanakan dialog terbuka dengan Pemerintah Kabupaten Kerinci yang di hadiri oleh Kadis Lingkungan Hidup, Dinas Kehutanan, TNKS, TNI & Polri. Dengan Tema Kerusakan Lingkungan Hidup.

Dialog yang bertempat di Gedung Nasional Kota Sungai Penuh. pembahasan kerusakan Lingkungan Hidup Salah satunya Galian C ilegal yang ada Di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh.

Kapolres Kerinci dalam acara tersebut di wakili oleh Wakapolres Kompol Wirmanto yang di dampingi Kasat Reskrim Polres Kerinci Iptu Edi Mardi Siswoyo SE, MM.

Wakapolres Kerinci Kompol Wirmanto melalui Kasat Reskrim Iptu Edi Mardi Siswoyo SE,MM menyampaikan “Saya pribadi berterimakasih kepada mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Sakti Alam Kerinci (HIMSAK) dengan intelektualnya berfikir akan mengadakan dialog seperti ini, saya tahu bahwa adik adik mahasiswa sangat peduli terhadap lingkungan “kata Kasat kepada kerincitime.co.id Minggu (13/06/2021).

Baca juga:  Merajalela! Bukit Belui Tinggi Habis oleh Galian C Illegal

“Mengenai kerusakan lingkungan salah satunya problem masalah ada pada galian C ilegal yang ada di hulu Sungai Batang Merao, pekan lalu dari Bareskrim Polri sempat turun langsung ke Kerinci dan mengecek ke lokasi galian C dan kami dari Polres Kerinci juga telah melaksanakan pemasangan police line di area tambang Galian C ilegal yang ada di Kecamatan Gunung Kerinci dan Kecamatan Siulak. Kalau Untuk Solusi jalan keluar terhadap regulasi perijinan yang sekarang udah diambil Pusat” jelas┬áKasat.

Kasat Reskrim Polres Kerinci juga menambahkan “Di situasi pendemi covid 19 ini Proses penegakan hukum adalah upaya terakhir dan dalam proses penegakan hukum Jangan sampai kita menghambat pembangunan ekonomi nasional khususnya di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh “tambah Edi Mardi. (Ega)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>