Politik

Bakri : Caleg PAN Harus Tipe Petarung

Targetkan Kursi Pimpinan Dewan Provinsi dan Daerah

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – H. Bakri Ketua DPW PAN Provinsi Jambi mengatakan PAN memiliki target besar dalam meraih kursi DPRD Kabupaten / Kota dan DPRD Provinsi Jambi pada pemilu 2024 mendatang.

“Kedepan saya inginkan kepada ketua DPD untuk memilih caleg yang memiliki tipikal petarung. Saya tidak mau lagi, caleg yang diusulkan dalam pemilu hanya memiliki suara 2 atau lebih sedikit. Ini perlu saya sampaikan kepada Ketua DPD,” ujar Bakri

Untuk DPRD provinsi Jambi DPW PAN provinsi Jambi akan mengupayakan setiap Kabupaten/Kota PAN memiliki 1 Wakil di DPRD Provinsi Jambi.

“Seperti Kerinci dan Sungaipenuh. 1 kursi dari Kerinci dan 1 kursi dari Kota Sungai Penuh. Begitu juga Kabupaten dan Kota lainnya di provinsi Jambi,” tegas Bakri dihadapan para kader dan caleg PAN Kota Sungai Penuh, Senin (23/1/2023) di kantor DPD PAN dalam rangka konsolidasi dan pemantapan bakal calon anggota DPRD Kota Sungaipenuh.

Gerindra dan PAN Raih Kursi Terbanyak di DPRD Kerinci

Demikian juga untuk DPRD Kabupaten / Kota. Dirinya menegaskan supaya ketua DPD dan pengurus untuk bekerja keras dan cerdas dalam melakukan penjaringan caleg kedepannya.

Baca juga:  PKS Resmi Dukung Anies di Pilpres 2024

Selain itu, dirinya juga meminta kepada ketua DPD Kabupaten / Kota untuk mencari kader perempuan yang potensial yang bisa mendulang suara untuk masing – masing dapil, sehingga kedepan ada anggota DPRD dari PAN dari kalangan perempuan.

“Kita harus maju dan lebih baik. Di Sungaipenuh sekarang kita menduduki kursi wakil ketua. Kedepan, kita harus kembali merebut kursi ketua yang pernah diraih sebelum ini,” terang Bakri

“Untuk kalangan perempuan, saya instruksikan kepada ketua DPD untuk mencari kader yang potensial dan petarung. Sehingga ada wakil kita (PAN) dari perempuan di Dewan nantinya,” kata Bakri. (red)

Back to top button
>