BisnisHOT NEWSKerinciOlahragaSungai Penuh

Bangun Sarana Olahraga Standar Internasional Di sungai Penuh, Begini Konsep Desain “DEJ CONVENTION HALL”

Kerincitime.co.id – Berita Sungai Penuh, masyarakat Kota sungai dan kabupaten kerinci akan bersiap memiliki gedung sarana olahraga “DEJ CONVENTION HALL” dengan qualitas standar internasional yang di bangun oleh pengusaha asal kota sungai penuh yang berkiprah di ibu kota jakarta (Defitra Eka Jaya), yang kabarnya gedung ini akan segera dibuka pada awal tahun 2020 mendatang.

tak tanggung-tanggung pengusaha satu ini mengelontorkan dana hingga 7M untuk mendirikan gedung sarana olahraga dan aktifitas lainnya yang terbilang cukup super mewah berada tepat beralamat di Jl. Depati Parbo , Karya Bakti, Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh.

Defitra Eka Jaya juga merekrut arsitek ibu kota yang saat ini bertanggung jawab sebagai desain konsep gedung DEJ CONVENTION HALL Sungai penuh.

namun sebelum sobat kerincitime.co.id pengen kepo mengenai konsep dan tema, ada baiknya kita tau dulu tujuan pembangunan gedung ini untuk apa?

Andi pria kelahiran 1974 ini selaku arsitek besutan dari Institut Teknologi Indonesia , ditemui media Kerincitime.co.id pada pengerjaan kontruksi bangunan Dej Convention Hall Sungai Penuh(19/10).

Desain 3D Artist(kiri) Andi (kanan)
Desain 3D Artist(kiri) Andi (kanan)

bangunan ini berdasarkan keinginan pak Eka (Defitra Eka Jaya), yaitu bertujuan untuk menampung seluruh  muda-mudi kerinci dan sungai penuh pada suatu kegiatan positif. jika perencanaan ini jadi maka dibagian depan gedung akan dibangun wall clambing dan bisa di gunakan siapapun dari kalangan  manapun dan itu diberikan 100% Free .

sedangkan fungsi gedung ini pada awalnya mau di pakai multifungsi dalam bidang olahraga , ada badminton,tenis dan basket. tapi akhirnya diputuskan untuk fokus kepada basket ball . selain itu pak eka juga salah satu orang yang sangat hobby dengan basket.

selain olahraga, gedung ini juga bisa di gunakan untuk kegiatan lainnya, seperti pertandingan porda,resepsi pernikahan,acara perpisahan,event, ataupun kegiatan positif lainnya yang membutuhkan kapasitas daya tampung yang besar.

ditanyakan mengenai konsep dari bentuk bangunan gedung mewah ini, andi menyatakan bahwa kalau untuk ide awalnya kita mengunakan konsep industrial, karena semua kontruksinya ini menggunakan material Baja.

Baca juga:  Sidang Asiang Kembali Ditunda

sedangkan untuk bentuk lekukan gubah  di gedung ini ,kita terinspirasi Konsep dasar Gubah massa bangunan dari gerak lambung vertical bola basket.

jadi seperti kita melempar bola basket keatas lalu vertical jatuhnya kebawah

Bokep Arab Cewek Besar Dance Sambil Colmek

Image By AGP
ternyata bukan hanya terinspirasi dari lambungan bola saja, lekukan pada gubah DEJ CONVITION HALL juga Mengadopsi dari gerak gaya loncatan para pemain basket.
Doc (By andi Arsitek)
berlanjut ke material untuk lantai dalam gedung. gedung ini tidak menggunakan produk gerflorusa yang diberitakan kerincitime.co.id sebelumnya. ternyata gedung ini memilih menggunakan material lantai dari negara france. andi mengungkapkan bahwa “memang pada awalnya kita dapat tawaran dari gerflorusa namun pak Defitra Eka Jaya ingin lantai yang memang benar-benar memiliki kualitas berstandart internasional, jadi saya kebetulan disini dapat kesempatan untuk mencari material yang di inginkan pak eka untuk mencari material lantai pada gedung hall itu nanti. jadi kita sepakat untuk menggunakan produk dari France, yang mana material ini sudah berstandart internasional sesuai dengan apa yang di inginkan pak eka. disisi lain lantai ini juga ada standar daya pantulan bola,tekanan ataupun hentakan pijakan kaki para pemain. dan lantai ini juga menggunakan cairan khusus yang fungsinya untuk meredam pori-pori kelembaban lantai sama untuk meredam pantulan bola juga. lantai ini juga mampu mengurangi tingkat cedera Pemain hingga 52% , dan pantulan bola juga akan terasa lebih ideal. sedangkan untuk produk lokal kita indonesia belum ada produksi yang seperti ini, jadi kita harus pesan langsung dari negara france.”
Baca juga:  Honor BDT dan Pembagian Sembako Lansia Kerinci Disoal
DEJ CONVENTION HALL 3D

sedangkan untuk fasilitas lainnya pada gedung ini juga sudah tersedia AC Portabel , shower untuk mandi setelah berolahraga,locker,musholla dan cafe, yang mana para penonton pertandingan atau event maupun festival bisa memesan snack popcron,makanan minuman yang bisa di bawa ke atas tribun gedung, sambil menikmati acara atau pertandingan berlangsung.

berlanjut ke halaman bagian depan gedung Dej Convention Hall, pada bagian ini terdapat fasilitasi dengan cafe indor,outdor dan Wifi , sedangkan konsep outdor ini di buat bagi pengunjung yang menginginkan suasana bebas/alam, para pengunjung bisa bersantai di bawah rerumpunan pohon tanaman perdu,tanaman khusus yang nanti para pengujung bisa bersantai dibawahnya dengan sajian makanan nikmat dari racikan koki Dej Convention Hall. dan untuk indornya juga terdapat fasilitas Ac,bagi pengujung yang ingin merasakan suasana tenang dan santai.

bagi para pengunjung pencinta dan penikmat coffe, Barista Dej Convention Hall Dikabarkan Akan mengunakan mesin pengolah coffe La Marzocco besutan Italia. andi juga mengungkapkan bahwa mesin ini berbeda dari mesin coffe biasanya, saya sudah berkordinasi dengan teman konsultan yang memang khusus di bidang coffe, untuk mesin satu ini memang akan menghasilkan rasa dan aroma yang berbeda dari mesin-mesin coffe kebanyakan di pakai pada umumnya. namun hal ini kembali lagi kepada keputusan pak Defitra Eka Jaya selaku pemilik.

andi juga mengatakan bahwa untuk bagian latai 2 pada cafe juga tersedia apparel yang menyediakan fashion high end, yang di kabarkan akan bekerjasama dengan produk import, kalau mereknya bisa jadi Nike atau produk-produk kelas premium lainnya. untuk harganya itu sama. harga di apparel sini akan sama seperti harga yang ada di seluruh indonesia.

Disisi depan gedung juga direncanakan akan di adakan videotron ukuran besar, untuk konsumen yang ingin memasang iklan.

Baca juga:  Bom Meledak di Mapolrestabes Medan

ditanyai pendapat andi selaku arsitektur perancang dari bentuk dan konsep Gedung Dej Convention Hall terhadap Defitra Eka Jaya Selaku Pemilik Perusahaan.

kalau menurut saya secara pribadi, karna saya sudah bekerja cukup lama dengan beliau , bukan 1 atau 2x saja.

pak eka itu orangnya tegas. dia tau apa yang dia mau. jadi dia itu orang yang tampa basa basi, namun jiwanya feer apapun kebutuhan pekerjaan saya pasti dia selesaikan pada saat itu juga tampa nunggu jeda lama. jadi saya yang bekerja harus memberikan timbal balik komitmen dengan apa yang menjadi konsen dia. dia selalu bilang “Apa Yang Kamu Bangun Harus Sesuai Dengan Apa Yang kamu Gambar” kata-kata ini jadi nilai tambah bagi saya, karna selain meracang saya juga harus pastikan rancangan itu tidak meleset ketika dilakukan pekerjaan. untuk saat ini secara bersamaan saja saya mengerjakan 2 desain sekaligus dari pak eka dan orangnya memiliki taste yang sama. yang pertama untuk villa di ranca maya Bogor dan di sungai penuh untuk Dej Convention Hall dengan biaya 7 Milliar.

ditanya mengenai perbandingan keuntungan investasi 7 M di kota sungai penuh, andi menyatakan bahwa “sebenarnya kita pemuda pemudi kerinci sungai penuh bersyukur masih ada yang mau terfikir membangun seperti ini di kota yang masih penduduknya kecil, namun kembali saja kepada niatnya.  pada dasarnya bangunan ini dibuat dengan tujuan untuk menampung seluruh muda-mudi kerinci dan sungai penuh pada suatu kegiatan positif. tutup andi

buat sobat kerincitime.co.id pasti sudah penasarankan dengan sarana dan fasilitas yang di tawarkan Dej Convention Hall..? yukk kita tunggu saja openingya pada awal tahun 2020 mendatang. (ang)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close