Banjir Di Kerinci, Ribuan Rumah Terendam

Berita Kerinci, Kerincitime.co.id – Kerinci Kembali dilanda banjir, setelah hujan deras Kamis (10/11) mengakibatkan debit air Sungai Batang Merao meluap. Ribuan rumah di dua kecamatan yakni Kecamatan Depati Tujuh, dan Kecamatan Air Hangat, Kabupaten Kerinci terendam air

Berdasarkan data yang diterima metrosakti.com, beberapa desa yang dilanda banjir di Kecamatan Depati Tujuh yaitu Desa Lubuk Suli, Ladeh, Kubang, Desa Baru Kubang, Koto Lanang, dan Desa Kayu Aho Mangkak (KAM).

Informasi yang dihimpun banjir mulai terjadi sekitar pukul 19.00 WIB saat hujan deras mulai turun, Lebih seribu rumah kebanjiran, warga masih sibuk menyelamatkan barang dan mencari tempat mengungsi.

Wilayah yang terendam banjir seperti di Kecamatan Air Hangat yaitu Desa Koto Majidin, Kemantan Raya, dan Desa Koto Duo Lama. Akibatnya, ribuan rumah di 9 desa ini digenangi air.

Toni warga Koto Majidin mengatakan, beberapa rumah di Sawahan Koto Majidin, tepatnya di wilayah perbatasan dengan Kemantan Raya digenangi air setinggi 50 centimeter lebih. “Kemantan dan Koto Duo Lamo juga dilanda banjir, kabarnya di sana cukup parah,” sambung Toni.(ang)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful