Banjir Rendam 3 Kecamatan di Bandung

Banjir Rendam 3 Kecamatan di Bandung

Banjir Rendam 3 Kecamatan di Bandung

Kerincitime.co.id, Berita Bandung – Sebanyak tiga kecamatan di Kabupaten Bandung terendam banjir luapan Sungai Citarum, Jumat (5/4/2019). Ketiga kecamatan yang terendam banjir ini terdiri dari Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, Bojongsoang.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung dan petugas gabungan melakukan evakuasi warga terdampak banjir ke shelter atau tempat yang lebih aman.

Kepala Bidang Kedaruratan Logistik BPBD Kabupaten Bandung, Sudrajat mengatakan, banjir disebabkan hujan dengan intensitas tinggi yang merata terjadi di wilayah Kabupaten Bandung dan Kota Bandung.

“Akibatnya suplai air lebih dominan dari sungai Cikapundung dan Sungai Citarum,” kata Sudrajat, saat dihubungi Jumat.

Banjir yang merendam sebagian wilayah Kabupaten Bandung ini memiliki ketinggian yang bervariasi dari 10-240 sentimeter, Salah satu lokasi yaitu di Kampung Cigosol RW 09 dan Kampung Ciputat RW 13 terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 60-240 sentimeter.

Sejumlah warga harus mengungsi ke tempat yang telah disediakan petugas gabungan seperti di Aula desa, Masjid Gedung inkanas, hingga Balai RW.  “Total yang terdampak ada 14.092 kepala keluarga, 37,731 jiwa,” jelasnya.

Selain itu, dua jalan utama di Kabupaten Bandung lumpuh terendam banjir. “Dayeuhkolot – Bandung, Katapang – Andir dan sekitarnya yang memiliki ketinggian di atas 80 cm ke atas tidak bisa dilalui kendaraan,” jelasnya.
Sumber : kompas.com

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful