Ini Bukti Pengabdian HTK Untuk Warga Jambi, Tapi Bukan Nebeng Program Pemerintah

Tafyani Kasim

Tafyani Kasim

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Sukses sebagai seorang pengusaha, tidak membuat H. Tafyani Kasim (HTK) lupa akan kampung halamannya yaitu Kerinci Provinsi Jambi.

Selain aktif memimpin Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) di Sumatra Barat (Sumbar), dia juga turut berpartisipasi dalam memajukan Provinsi Jambi baik itu secara ekonomi maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Supratman salah seorang pemangku adat 5 Desa Negeri Jujun, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci, mengatakan bahwa HTK yang saat ini sukses sebagai pengusaha diperantauan merupakan sosok yang sangat peduli akan kampung halamannya,  hal ini ia buktikan dengan terdapatnya usaha yang dirintisnya  di Provinsi Jambi, sementera di Jujun H. Tafyani Kasim juga sering membantu masyarakat  baik itu secara materil maupun  moril.

“Ya, beliau (HTK) merupakan sosok yang sangat peduli akan kampung halamannya hal ini ia buktikan dengan terdapatnya usaha yang dirintisnya  di Provinsi Jambi sehingga usahanya itu dirasakan  mampu memberikan dorongon ekonomi untuk provinsi kita, sementera di Jujun sendiri  H. Tafyani Kasim juga sering membantu masyarakat  baik itu secara materil maupun moril”. ungkapnya.

Konstribusi H. Tafyani Kasim untuk Provinsi Jambi sudah ia mulai sejak  24 tahun yang lalu dimana dirinya sudah turut berperan dalam mendorong perkembangan perekonomian Jambi.

Saat itu dirinya sudah melakukan aktivitas usahanya di Kota Jambi, Sungai Penuh dan  beberapa kali di Muaro Bungo dan Bangko. Atas usahanya itu ribuan Tenaga Kerja asal Provinsi Jambi telah sukses Ia tempatkan dan pekerjakan baik di dalam Negeri maupun di Luar Negeri.

Hingga saat ini perusahaan yang dirintis oleh H. Tafyani Kasim terus berkembang hingga menghantarkan perusahaanya  mejadi perusahaan yang  bertaraf  Nasional bahkan Internasioanal, hal ini dibuktikan dengan terdapatnya cabang perusahaan yang dipimpinnya di sejumlah Provinsi di Indonesia bahkan jaringannya sudah tersebar hingga ke luar negeri.

Prof. Firwan Tan yang merupakan tokoh masyarakat Provinsi Jambi yang pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda Provinsi Jambi era gubernur Zulkuifli Nurdin sekaligus sebagai pengamat ekonomi dari Unand mengatakan bahwa H. Tafyani Kasim sudah berkonstribusi dalam mendorong  perkembangan ekonomi provinsi Jambi yaitu sejak dirinya aktif dalam mengembangkan usahanya di Provinsi Jambi.

Cabang perusahaan yang digagasnya ini terbukti bermanfaat bagi perkembangan ekonomi daerah dan perkembangan ekonomi masyarakat yang ditempatkan oleh perusahaannya diberbagai  bidang pekerjaan baik dalam maupun luar negeri.

“Sudah banyak cabang perusahaan yang digagas oleh H. Tafyani Kasim, ini terbukti bermanfaat bagi perkembangan ekonomi daerah dan perkembangan ekonomi masyarakat yang ditempatkan oleh perusahaannya diberbagai bidang pekerjaan baik dalam maupun luar negeri” sebutnya. (red)

Tafyani Kasim

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful