Banmus Pemekaran Kerinci Hilir Koordinas ke Kemendagri

Hasani Hamid menyerahkan dukungan masyarakat untuk pemekaran kepada wakil Bupati Zainal

Hasani Hamid menyerahkan dukungan masyarakat untuk pemekaran kepada wakil Bupati Zainal

Berita KERINCI, Kerincitime.co.id – Setelah melaksanakan tahapan sosialisasi pemekaran Kerinci Hilir di Enam Kecamatan di Wilayah Kerinci, Badan Musyawarah Pemekeran Kerinci Hilir melaksana studi banding ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Hal ini dikatakan salah satu pengagas Pemekeran Kerinci Hilir, Rahman kepada wartawan. Dia menyebutkan terkait wacana Pemekaran Kerinci Hilir, tahapannya harus dilaksanah mulai dari sosialisasi hingga pengajuan ke Bupati Kerinci.

“Tahapan diharuskan seperti mengsosialisasikan dengan masyarakat, jadi ada dukungan dari masyarakat, sehingga proses pemekaran bisa cepat ditindak lajuti Bupati Kerinci, kalau dukungannya saat ini telah 100 persen dari anggota BPD di Enam Kecamatan,” jelasnya kemarin.

Ditambahkanya, setelah mendapatkan dukungan pada tahap sosialisasi, pihaknya akan melaksanakan studi banding ke Kementerian Dalam Negeri, untuk mengetahui persyaratan yang harus dipenuhi dalam upaya pemekaran Kerinci Hilir.

“Setelah tahap ini, kita studi banding dulu, ke Jakarta, tujuan itu untuk mengecek apa saja persyaratan dan indikator apa yang belum lengkap dan yang kita miliki, tapi saat ini tim sedang berada di Jakarta,” sebutnya.

Dirinya berharap pemekaran wilayah Kerinci Hilir, dapat cepat terealisasi, supaya masyarakat bisa menikmati pemerataan pelayanan publik dan sarana pendidikan.”Karena pemekaran ini kan merupakan salah satu misi dari pak Bupati Kerinci pada saat mencalon dulunya,” tandasnya. (metrosakti)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful