Pemkot Serahkan Bantuan Kebakaran Pondok Tinggi

Berita SUNGAIPENUH, Kerincitime.co.id  – Pemerintah Kota Sungai penuh bergerak cepat dalam membantu korban kebakaran di RT 03 Lembah Lawang Kecamatan Pondok Tinggi yang terjadi Jumat pagi dan menghanguskan 3 (tiga) unit rumah.

Walikota H Asafri Jaya Bakri didampingi sejumlah pejabat Kota Sungai Penuh diantaranya, kadis Sosnakertran, Kairul Azhar dan Sekretaris BPBD, Junaidi, Jumat (10/4) langsung menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran tersebut.

Bantuan dari pemerintah Kota Sungai penuh itu terdiri dari bahan makanan, berupa beras, mie instan, sarden dan bahan makanan lain. Disamping itu juga diserahkan bantuan obat-obatan, pakaian, selimut dan bahan bangunan seperti semen, seng, papan, triplek dan berbagai jenis bahan lainnya.

Disamping memberikan bantuan atas nama Pemerintah Kota Sungai Penuh, Walikota H Asafri Jaya Bakri juga memberikan bantuan secara pribadi berupa uang tunai kepada para korban kebakaran.

Kebakaran yang menghanguskan 3 (tiga) unit rumah itu menyebabkan 3 Kepala Keluarga yang terdiri dari 19 jiwa kehilangan tempat tinggal. Kerugian ditaksir mencapai Rp 600 juta, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Walikota H Asafri Jaya Bakri, dalam sambutan dan arahannya menegaskan Pemerintah Kota Sungai penuh akan terus memberikan perhatian dan kepedulian terhadap korban kebakaran. Dirinya, sebut Walikota, juga akan terus memantau perkembangan penyaluran bantuan bagi warga yang mendapat musibah kebakaran.

“Kita berharap para korban kebakaran bisa sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini. Kita akan terus memberikan perhatian dan kepedulian. Pemberian bantuan ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah sekaligus memberikan motivasi kepada warga untuk bangkit kembali setelah menghadapi ujian ini,” papar Walikota sembari mengintruksikan dinas terkait untuk tetap berada dilokasi kebakaran memantau dan memastikan kelancaran penyaluran bantuan. (Humas/Toni/adv)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful