Jambi

Belasan Pemuda Tawuran di Pattimura Saat Pendemi Corona

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Di tengah maraknya wabah corona virus disease 2019 (Covid-19), belasan pemuda Kota Jambi bukannya lawan corona tetapi malah tawuran di Lorong Pattimura, Kenali Besar, Alam Barajo, Senin (13/4/2020) sekira pukul 01.00 WIB.

Pantauan Jambiseru.com di lapangan, puluhan pemuda dari Lorong Patimura tampak membawa kayu hendak menuju ke depan lorong. Seorang pemuda yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio sempat ditanya Biru (Jambiseru).

“Ado orang mau nyerang ke sini, Bang,” ujarnya pemuda itu, sekenanya.

Tak lama kemudian, tiba-tiba datang patroli Tim Serigala Polresta Jambi. Polisi yang sudah dapat laporan adanya tawuran itu bergegas menangkap pemuda yang ingin bikin onar tersebut. Sementara, pengendara motor Mio yang tadi, tiba-tiba langsung mutar balik, melarikan diri.

Baca juga:  Viral Video Aksi ODGJ Salat di Tengah Jalan Tol

Alhasil, Serigala Kota menangkap lima orang yang tengah bersembunyi di semak-semak.

Saat diinterogasi personil Serigala Kota, seorang pemuda mengatakan, “kami idak ikut tawuran, kami tadi tu takut ado Bapak, makanya kami nyumput (sembunyi),” katanya.

Sementara, Kepala Tim (Katim) Serigala Kota, Ipda Bangun, menyebut, dari informasi yang didapatkan warga sekitar, puluhan pemuda tersebut hendak tawuran dengan anak-anak yang berasal dari Lorong Arizona, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi,.

“Sebelumnya pemuda ini sudah tawuran di lorong ini. Namun, kita mendapatkan informasi dari warga sekitar dan langsung mengecek kejadian tersbeut. Didapatlah lima pemuda yang diduga ikut tawuran,” kata Ipda Bangun kepada Biru (Jambiseru), Senin (13/04/2020) pukul 02.00 WIB dini hari.

Ke lima pemuda itu langsung dibawa ke Polsek Kota Baru untuk ditindaklanjut.

Baca juga:  2 Pria Diamankan Aparat Saat Lagi Asik Nyabu di Kamar Kos

Warga sekitar, Dedi (40), menyebut, tawuran seperti ini sudah kedua kalinya terjadi. “Budak ni tawurannyo dengan budak Arizona, ini sudah malam keduo,” ujar Dedi.

Terpisah, sebelumnya, Minggu (12/4/2020) kemaren pukul 01.00 Wib dini hari, tim Serigala Kota juga berhasil menangkap 14 pemuda yang hendak tawuran di daerah Murni, Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi.

Katim Serigala Kota, Ipda Wan Muhammad, menyebut, 14 pemuda ini diketahui masih di bawah umur. Dari mereka didapat sejumlah barang bukti berupa senjata tajam (Sajam).

“14 pemuda ini kita bawa ke Polresta Jambi untuk ditindaklanjut. Barang bukti didapatkan samurai, parang dan egrek,” sebutnya.

Wan Muhammad juga berterima kasih atas bantuan warga kelurahan Murni, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, karena turut serta ikut mencari pelaku yang bersembunyi.

Baca juga:  Perampok Nasabah Bank Diamankan Polresta Jambi

“Atas bantuan warga kita berterima kasih, karena ada beberapa pelaku bersembunyi di atas genteng warga,” tutupnya.

Sementara, Ketua RT 06, Kelurahan Murni, Kecamatan Danau Sipin, Darmizon, menyebut, kejadian ini sudah berlangsung satu bulan. Dan warganya sangat resah dengan kejadian tersebut.

“Warga saya sudah resah, kadang puluhan motor lewat sini. Namun, malam ini kami semua sudah sangat resah,” pungkasnya.

Darmizon juga berterima kasih kepada pihak kepolisain yang langsung ke lokasi untuk menangkap pelaku tersebut.

“Kami sangat berterima kasih ke pihak Serigala Kota dan Gegana serta Brimob atas bantuannya,” tutupnya.
Dari informasi yang didapati, sejumlah pemuda yang masih di bawah umur tersebut, telah putus sekolah. (Irw)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>