HOT NEWSSungai Penuh

Bencal Dan Workshop PU Dinilai Tidak Mampu Atasi Banjir Dan Longsor

Berita Sungai Penuh, Kerincitime.co.id – Hal menarik terjadi saat musibah longsor dan banjir di sungai penuh, pihak bencal dan pihak workshop PU dinilai tidak mampu bekerja.

Pasalnya ditengah sibuknya musibah banjir dan longsir sejak senin 4/4, tidak ada tindakan nyata dari pihak bencal dan PU bagian workshop untuk melakukan antisipasi terhadap kejadian itu.

Akibatnya Ketua DPRD Sungai Penuh Mulyadi Yakub berang, sebab sejak senin malam selasa pihaknya sudah meminta kepada pihak bencal atasi bencana banjir dan longsor.

Namun hingga siabg selasa 5/4 belum ada aktifitas, melihat tidak ada aksi dari dua instansi itu, Mulyadi labgsung turun ke PU bagian workshop, untuk segera bertindak.

Baca juga:  Pesta Demokrasi 2024 DEJ & Ferry Satria Sepakat Dukung Ahmadi Zubir

“Setelah saya turun baru mereka bergerak, tapi sejak malam tadi saya telpon tidak ada tanggapan dari merek” ungkap mulyadi kesal.

Sebab kata mulyadi masyarakat sudah menjerit meminta bantuan, pemerintah nalah mengabaikannya.

“Katanya BBM alat berat tidak ada, kalau persoalan bencana, tanggap darurat itu tidak ada alasan, terlalu bertele-tele prosedurnya, adimistrasi yang dipakai apa, kok bisa lambat sekali” tegas mulyadi lagi.

Diketahui kebih dua puluh titik longsor di kota sungai penuh belum tersentuh oleh pemerintah. “Jika alat tidak cujup, sewa, bergerak cepat” ungkpanya. (John afriza)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button