Nasional

Bentrokan Pendemo Vs Aparat Depan Mapolda Metro Menjalar ke Tol

Aparat kepolisian melakukan barikade pengamanan di Tol Dalam Kota depan Mapolda Metro Jaya. (Suara.com/M Yasir).

Kerincitime.co.id, Jakarta – Sejumlah titik kerusuhan terjadi saat massa gabungan mahasiswa, pelajar SMK/STM, buruh berunjuk rasa di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (30/9/2019). Bahkan, massa yang baru mengarah ke kawasan DPR terlibat bentrok dengan aparat keamanan.

Dari pantauan Suara.com jaringan Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id, kericuhan itu terjadi sebelum Marksa Polda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto. Para pendemo yang didominasi kalangan pelajar ini bentrok saat long march dari arah Pancoran ke Gedung DPR RI.

Aparat kepolisian melakukan barikade pengamanan di Tol Dalam Kota depan Mapolda Metro Jaya. (Suara.com/M Yasir).

Bentrokan itu diduga dipicu setelah massa melemparkan batu ke arah aparat kepolisian. Alhasil, aparat pun membalas dengan menghujani massa dengan gas air mata.

Baca juga:  Rincian Tarif Terbaru BPJS Kesehatan

“Mereka melempar batu ke arah aparat. dibalas dengan gas air mata,” kata Jurnalis Suara.com yang melaporkan di lokasi kejadian, tadi sore.

Kerusuhan di depan Mapolda Metro Jaya juga meluas ke arah Tol Dalam Kota. Massa berlarian ke arah jalan tersebut saat hendak dipukul mundur aparat.

Hingga berita ini diturunkan, bentrokan antara aparat kepolisian dan pendemo masih berlangsung.

Sebelumnya, massa dari kalangan mahasiswa dan pelajar SMA/SMK sederajat ini kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung DPR RI. Para pendemo tersebut sempat menyemut di kawasan Slipi, Jakarta Barat, tadi siang.

Demonstrasi ini merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya pada Selasa (24/9/2019). Aksi demonstran ini digelar karena para pendemo menolak UU KPK yang disahkan, RKUHP dan UU yang bermasalah. (Irw)

Baca juga:  Istri KSAD Pakai Masker Canggih Harga Rp 22 Juta

 

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close