HOT NEWSHukumKerinci

Breaking News, Polres Kerinci Temukan 2 Hektar Ladang Ganja

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci Jajaran Polres Kerinci kembali berhasil mengungkap ladang ganja seluas 2 Hektar di Kabupaten Kerinci. Dengan jumlahnya hampir seribu batang.

Penemuan ladang ganja tersebut setelah anggota Satres dan Intelkam Polres Kerinci dipimpin oleh Kanit Pidum Ipda Rachmat Hidayat STrK, menyisir hutan sejak Minggu (20/01) hingga Senin (21/01).

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto SH SIk, melalui Kanit Pidum Ipda Rachmat Hidayat STrK, bahwa pihaknya baru sampai ke Sungai Penuh sekitar pukul 21.00 Wib, sejak mulai turun pukul 07.00 Wib pagi, Senin (21/1).

“Lokasinya jauh di dalam hutan, memakan waktu tempuh sekitar 15 jam. Kita mulai star jam 02.00 Wib dini hari Minggu, star mulai di air terjun Pendung Semurup, Kecamatan Air Hangat, Kerinci,” ungkap Kanit.

Baca juga:  Nama Adirozal Masuk Sebagai Pemohon Pengujian UU 25 Tahun 2008 Pembentukan Kota Sungai Penuh

Dikatakannya, selama perjalanan anggota melewati medan yang berat terdiri dari jurang dan hutan belantara.

“Di lokasi kita temukan 1 hektar tanaman ganja berukuran kecil, dan 3 titik bibit tanaman ganja yang disemai jumlahnya ratusan batang,” terangnya.

Selain itu, lanjut dia, juga ditemukan tanaman ganja yang berukuran tinggi dan siap panen, jumlahnya juga ratusan batang. Batang ganja yang tinggi terdapat 10 titik, dimana 1 titik terdapat sekitar 50 batang ganja siap panen dengan tinggi sekitar 1,5 meter.

“Semua batang ganja yang ditemukan kita langsung cabut dan dibakar, dan sebagian sampel kita bawa turun untuk barang bukti,” ungkapnya.

Namun tidak ditemukan pelaku yang menanam ganja di lokasi, saat sampai di lokasi tidak ditemukan pemiliknya.

Baca juga:  Memalukan! Bupati Kerinci Langgar Surat Mendagri, Ajukan Uji Materil Pemekaran Sungai Penuh ke MK

“Pemiliknya tidak ada di tempat, dan sebagian batang ganja juga banyak yang sudah dipanen, untuk identitas pemiliknya masih kita selidiki,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, ada kemungkinan pemilik ladang ganja sudah mengetahui jika polisi akan menuju lokasi ladang ganja. Sehingga saat sampai di lokasi, banyak ditemukan batang ganja yang sudah tidak ada daun lagi, atau sudah dipanen.

Penulis : Budiman

 

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close