Nasional

Berita Duka, Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Kabar duka datang dari keluarga Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo tutup usia pada Rabu (25/3/2020) pukul 16.45 WIB, dikutip dari laman Suara.com.

Kabar ini seketika meninggalkan duka mendalam bagi banyak pihak. Semasa hidupnya, sosok Sujiatmi sendiri familiar di mata masyarakat lantaran dalam beberapa kesempatan tampil bersama Jokowi.

Sujiatmi lahir di Solo, 15 Februari 1943 dari keluarga sederhana. Ia merupakan anak dari pasangan Wirorejo dan Sani, pedagang kayu asal Kelurahan Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah.

Sejak kecil hingga dewasa, Sujiatmi menghabiskan waktu di tanah kelahiran bersama keluarga tercinta. Sampai akhirnya pada 1959, perempuan itu bertemu dengan laki-laki bernama Notomiharjo yang kemudian menjadi suaminya.

Baca juga:  64 Orang di Indonesia Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Dari pernikahan tersebut keduanya kemudian dikarunia empat orang anak yakni Joko Widodo (Jokowi), Iit Sriyantini, Titik Relawati dan Ida Yati.

Sementara untuk menyambung hidup, pasangan tersebut membuka usaha jual beli kayu, seperti yang dilakoni ayah Sujiatmi. Meski sempat mengalami kesulitan di awal pernikahan, keduanya berhasil menekuni usaha tersebut hingga menurun kepada putra sulung mereka, Jokowi.

Kendati begitu, sempat muncul isu yang menyebutkan Sujiatmi bukan orangtua kandung dari Jokowi. Tudingan menggegerkan tersebut terungkap dalam buku “Jokowi Undercover” yang ditulis oleh Bambang Tri Mulyono pada 2016.

Dalam buku itu, ibu kandung Jokowi disebut bernama Sulami. Sementara, Sujiatmi dituduh memiliki kaitan dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

Baca juga:  Lock Down, Ribuan TKI Asal Kerinci Kesulitan Makanan Butuh Bantuan Bupati Adirozal

Sujiatmi juga dikenal memiliki hubungan dekat dengan Jokowi yang kekinian menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia. Setiap hendak maju Pilkada atau Pilpres, Jokowi yang sempat menjabat sebagai Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakartaa tak lupa meminta restu kepada Sujatmi. (Irw)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close