HukumKerinci

Berkas Asiang Dilimpahkan ke PN Tipikor Jambi

Tim KPK membawa satu koper berkas kasus Asiang untuk disidangkan di PN Tipikor Jambi. (Hendro/brito.id)

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), akhirnya melimpahkan satu berkas tersangka kasus suap pengesahan RAPBD Provinsi Jambi, Tahun 2018, siang (25/9) ini.

Pelimpahan dilakukan langsung di Pengadilan Negeri Tipikor Jambi, atas nama Joe Fandi Aritonang, alias Asiang.

Satu koper berukuran besar, terlihat dibawa oleh Tim KPK, dan langsung diserahkan ke pihak Pengadilan Negeri Tipikor Jambi. Penyerahan sendiri dilakukan oleh 5 orang tim KPK.

“Kita hari ini hanya melimpahkan satu saja. Atas nama asiang,” kata Iskandar, salah seorang tim KPK kepada brito.id media partner kerincitime.co.id.

Untuk tersangka lainnya, menurutnya akan diserahkan secara bertahap. “Yang lain akan kita limpahkan bertahap,” katanya.

Baca juga:  Hari Rabu Tiga Mantan Anggota DPRD Provinsi Disidang Kasus Suap APBD

Sementara untuk tersangka Asiang, juga telah dititipkan di Lapas Klas IIA Jambi. “Tersangkanya juga sudah kita titipkan di lapas jambi. Karena kan sidangnya di jambi,” ujarnya.

Diketahui Asiang menjadi tersangka KPK, terkait dugaan suap ketok palu RAPBD Pemprov Jambi tahun 2018. Dalam kasus ini Gubernur Jambi waktu itu, Zumi Zola harus ikut menjadi tersangka dan kini sudah menjalani hukumannya sebagai terpidana. (red)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close