Jambi

BMKG Himbau Warga Provinsi Jambi Waspada Banjir

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Memasuki minggu terakhir bulan November , intensitas hujan di wilayah Provinsi Jambi belum merata.

Dari Data BMKG (Badan Meteorologi klimatologi dan geofisika ) beberapa hari kedepan, Minggu ( 24/11) dan Senin (25/11) wilayah Provinsi Jambi akan turun hujan.

Dijelaskan oleh Addi Setiadi Kepala BMKG Provinsi Jambi melalui whatsapp mengatakan, musim hujan biasanya baru merata di minggu terakhir November dan awal Desember.

“Saat ini memang Provinsi Jambi dibeberapa wilayah Kabupaten dan Kota hujan ,namun tidak merata hanya ada beberapa titik saja yang mengalami hujan lebat yang disertai badai petir ,selebihnya hujan lokal,” terangnya.

Sementara itu, menurut prakiraan terakhir, ada beberapa Kabupaten yang mengalami hujan deras dan petir di malam hari ,diantaranya kabupaten Bungo ,Kabupaten Kerinci,dan Kota Sungai penuh, dilansir Brito.id media partner Kerincitime.co.id.

Baca juga:  Pasca Penyerahan Aset, Anggaran Covid-19 Kerinci dan Sungai Penuh Kacau

Sementara diwilayah Kabupaten Kota lainnya mengalami hujan lokal dan sedang di malam harinya.

Meski hujan belum merata, namun Addi di tetap mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada banjir,┬ádi wilayah hunian masing – masing.

“Warga diharapkan antisipasi dan siap siaga terutama jika hujan badai disertai angin kencang pada malam hari,” pungkasnya. (Irw)

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>