InternasionalNasional

Komisaris Utama Pertamina Jadi Sorotan Pengamat Asing

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Terpilihnya Basuki Thahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama Pertamina menuai respons dari pengamat politik asing Aaron Connelly.

Sebelumnya, kabar didapuknya Ahok menjadi salah satu bos BUMN menuai kontroversi banyak pihak. Ada yang menyatakan dukungan, adapula yang lantang memberi penolakan.

Aaron Connelly mengatakan bukan perkara mudah menerima Ahok menjadi salah satu bos BUMN lantaran muncul banyak penolakan terhadap kepemimpinan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Hal itu disampaikan Aaron melalui cuitan yang dibagikan melalui jejaring Twitter pribadinya @ConellyAL, dilansir dari laman Suara.com jaringan Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id, Jumat (22/11/2019) lalu.

“Sulit untuk melihat Ahok menjadi pimpinan Pertamina. Hampir semua pihak yang ada dalam organisasi itu menolak kepemimpinannya,” cuitnya.

Kendati begitu, menurut Aaron keputusan untuk mengangkat Ahok di jajaran BUMN menandakan jika Presiden Jokowi melakukan reformasi.

Baca juga:  TNI Pulangkan 188 ABK WNI Kapal Pesiar World Dream Terkait Teror Virus Corona

“Tetapi langkah ini menunjukkan kalau Jokowi adalah seorang reformis bagi orang-orang yang kehilangan kepercayaan padanya baru-baru ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina.

“Insya Allah sudah putus, Pak Basuki akan jadi Komisaris Utama Pertamina,” ujar Erick di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (22/11/2019) lalu.

Nantinya, Ahok didampingi Budi Gunadi Sadikin yang menjabat Wakil Komisaris Utama PT Pertamina.

“Akan didampingi Pak Budi Gunadi Sadikin jadi Wakil Komisaris Utama,” ucap dia.

Erick pun mengaku sudah meminta Ahok untuk mundur sebagai kader partai PDI Perjuangan. Ia menyebut independensi sangat dibutuhkan ketika menjadi pimpinan salah satu perusahaan BUMN. (Irw)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close