Bumi Sakti Alam Kerinci Wajib Ada Wakil di Senayan

Ilustrasi DPR RI

Ilustrasi DPR RI

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Hari pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019 tinggal menghitung jari. Masyarakat akan beramai-ramai datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih untuk DPRD tingkat kota/kabupaten. DPRD tingkat Provinsi, DPR RI, DPD, serta Presiden  dan Wakil Presiden untuk periode mendatang. Untuk tingkat DPR RI pada Pemilu serentak 2019 kali ini, merupakan pertaruhan bagi daerah menentukan siapa wakil di tingkat pusat DPR RI.

Tentu dalam kondisi ini, untuk masyarakat Jambi umumnya serta Kerinci dan Sungaipenuh khusunya, dituntut untuk jeli menentukan pilihan, sehingga suara yang diberikan kepada caleg tidak sia-sia yang nantinya akan kembali mengukir sejarah, kosongnya perwakilan Kerinci dan Sungaipenuh di tingkat pusat.

Beruntung Kerinci dan Sungaipenuh memiliki kandidat yang diperhitungkan akan melaju ke senayan, salah satunya H Tafyani Kasim. Itu bukan tanpa alsan, pertama secara survey persentase partai pengusung PDIP dipastikan lolos suara nasionel 4 persen dan sudah pasti masuk ke senayan. Kedua, basis suara yang mendukung di Kerinci dan Sungaipenuh, yang jika masyarakat menyadari pentingnya putera daerah di pusat maka tidak ada alasan untuk tidak memilih H Tafyani Kasim.

Selain itu, ditambah faktor lain yang ada pada H Tafyani Kasim sendiri, mulai dari pengalaman, popularitas, hingga kedekatan Tafyani dengan masyarakat yang seolah tanpa batas. Poin tersebut menjadi andalan bagi Tafyani, mengingat jauh sebelum prosesi Pilleg 2019 Tafyani sudah merakyat dan berbuat untuk masyarakat.

“Kalau kita lihat, H Tafyani Kasim memang layak untuk kita (Kerinci dan Sungaipenuh, red) dukung bersama, sebagai salah satu putera asli Kerinci dan Sungaipenuh untuk menjadi wakil kita di DPR RI. Beliu orang yang tepat, berpengalaman dan merakyat,” ungkap Syamsu Arifin, politisi senior dan tokoh masyarakat Kabupaten Kerinci.

Disamping itu, dalam kiprahnya di Kerinci dan Sungaipenuh, Tafyani juga dinilai ikut membangun daerah khususnya dalam upaya pengembangan usaha bagi masyarakat, mengurangi angka pengangguran  dengan mengarahkan menjadi tenaga kerja siap pakai, serta juga selalu dekat dengan masyarakat.

“H Tafyani berbeda dengan yang lain, dia tidak saat menjelang Pemilu saja dekat dan bertemu dengan masyarakat, setiap ada kesempatan dia memang selalu keliling untuk berjumpa dengan masyarakat, guna menyerap aspirasi dari masyarakat untuk kemajuan ke depan,” terangnya.

Oleh sebab itu, dia kembali menegaskan, agar masyarakat Kerinci dan Sungaipenuh bersatu dalam Pemilu ini khususnya untuk DPR RI. Jika masyarakat bersatu, dipastikan akan ada keterwakilan Kerinci dan Sungaipenuh di senayan. Mengingat, jumlah suara Kerinci dan Sungaipenuh mencapai sekitar 270 ribu.

“Mari kita bersatu, kali ini wajib ada perwakilan Kerinci dan Sungaipenuh di Senayan. Jangan kita sia-siakan hak suara kita,  jangan tergiur iming-iming yang tidak jelas, sehingga kita menyesal dikemudian hari, lantaran tidak ada yang bisa kita andalkan di pusat,” tegasnya. (red)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful