Sarolangun

Camat Bathin VIII: Tujuan Kunjungan WNA Korea di Sukajadi Mengada-ada

Kerincitime.co.id, Berita Sarolangun – Camat Bathin VII, Kabupaten Sarolangun, Ahyar mengatakan kunjungan WNA asal Korea Selatan ke Suka Jadi Kecamatan Bathin VIII tidak ada dan mengada-ada.

“Tidak ada itu pengobatan ataupun pemberian bantuan ke SAD di Suka Jadi yang dilakukan kelompok WNA asal Korea Selatan,” ungkap Ahyar ketika dikonfirmasi oleh Brito.id media partner Kerincitime.co.id, Kamis (5/12/219)

“Tadi sudah saya panggil pendampingnya SAD (Meksi Yermia). Katanya tidak ada. Biasanya, ketika ada kunjungan kami tahu,” tambahnya lagi.

Sebelumnya, Timpora mengamankan puluhan Warga Negara Asing (WNA) asal Korea karena selesai menggelar pengobatan Suku Anak Dalam (SAD) di Suka Jadi kecamatan Bathin VIII, Kabupaten Sarolangun. Kunjungan WNA asal Korea oleh imigrasi diduga tutup mata

Baca juga:  Bambang Hermanto Sebut Kabar Pasien Positif Corona di Sarolangun Kabur Itu Hoax

WNA asal Korea tersebut diamankan petugas di hotel Abadi.

“Sebenarnya ada kegiatannya di Pemenang Merangin. di Suka Jadi, Sarolangun hanya sebatas kunjungan dan permintaan pihak SAD tersebut. Yaitu pengobatan sekaligus pembagian sembako,” ungkap Krisman Bate’e sebagai pendamping WNA ketika dikonfirmasi BRITO.ID.

“Kalau untuk berkas dokumen sejumlah WNA asal Korea tersebut, kami nyatakan lengkap. Sesuai prosedur yang ada,” tambahnya. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close