Kerinci

Camat Siulak Bantah Ada Dugaan Pungli Dikantor Camat

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Mencuat kabar dan santer terdengar bahwa ada dugaan pungutan liar (Pungli) di kantor Camat Siulak, Kabupaten Kerinci Jambi, ditepis Camat Yuldi Candra,SKM. Ia pun angkat bicara karena risih atas tudingan tersebut.

Sebab, kabar tak sedap ini sempat bikin viral dan heboh diperbingcangkan. Namun tudingan ini dibantah keras Camat.

Dikatakan Yuldi Candra kepada Siasatinfo.co.id media partner Kerincitime.co.id, Selasa (1/6/21) sekitar pukul 20:00 WIB kemaren, bahwa beredar kabar ada dugaan pungutan dilakukan bawahannya hanya salah paham.

“Soalnya, setiap kali saya memimpin apel upacara pagi, sering saya sampaikan jangan ada pegawai kantor camat yang menyalahi wewenang dan aturan kerja.

Baca juga:  Menikmati Sensasi Berendam di Kolam Pemandian Air Panas di Sungai Medang Kerinci

Apalagi sampai mempersulit kepada orang yang ingin berurusan di kantor. Saya juga mengingatkan pegawai dan para honorer disini untuk selalu bekerja secara profesional,”jelas Camat Yuldi.

Lebih lanjut diterangkan Yuldi, dirinya  menjabat sebagai Camat Siulak baru berumur setampuk jagung yakni lebih kurang 2 bulanan.

“Saya baru 2 bulan lebih menjabat sebagai Camat Siulak menggantikan pak Sutarman, Camat terdahulu.

Dan baru kali ini ada sistem usulan bahan pencairan dana desa dievaluasi di kecamatan.

“Kita berharap petugas yang telah ditentukan untuk memverifikasi bahan usulan bahan pencairan dana desa kedepannya untuk tidak berbuat neko-neko dan tindakan yang tidak wajar,” tandas Yuldi Cadra kepada Siasatinfo.co.id.

Baca juga:  Mantap! 4 Peket Rehap di SMP 19 Kerinci

Intinya Yuldi berharap semua petugas dikantor Camat Siulak untuk menjaga nama baik, bukan saling menyalahkan. Dan bekerja serta melayani masyarakat secara maksimal itu tujuan utamanya. (Irw)

Show More
Back to top button
>