KerinciPilkada

Cetak Surat Suara Molor

Kerincitime.co.id, Kerinci – Pencetakan surat suara untuk Pilkada Kerinci ternyata molor dari waktu yang dijadwalkan. Hal ini tentu berdampak kepada distribusi surat suara dari PT Aridas di Semarang ke KPU Kerinci. Semula dijadwalkan paling cepat 15 Agustus dan paling lambat 20 Agustus surat suara untuk perebutan BH 1 DZ tersebut sudah sampai di KPU.

“Memang proses pencetakan surat suara molor dari jadwal semula. Sebelumnya kita jadwalkan sampai di Kerinci paling cepat 15 Agustus dan paling lambat 20 Agustus, tapi karena molor sekitar 26 Agustus sudah sampai di Kerinci,” ujar Anggota KPU Kerinci, Mulfi kepada Jambi Ekspres kemarin.

Mulfi mengaku, keterlambatan ini dikarenakan lambanya proses penetapan dan kepastian jumlah DPT. Juga karena sulitnya untuk mendapatkan tandatangan persetujuan surat suara dari para kandidat.

Baca juga:  Giliran Boy Edwar Maju Pilkada Kerinci, Ami Taher Harus Mengalah

“Tapi walaupun lambat, ini tidak mengganggu tahapan lainnya. Karena kita ada waktu cadangan,” akunya.

Menurutnya, Rabu mendatang pihaknya akan mendatangi PT Aridas di Semarang. Karena pihaknya telah diberitahu jika surat suara saat ini sudah selesai dicetak.

“Kita sudah ditelpon, katanya surat suara sudah selesai, tinggal finishing lagi. Kemungkinan Jumat mulai diberangkatkan dari Semarang ke Kerinci dengan menggunakan mobil box dengan pengawalan dua orang anggota Polres Kerinci,” tuturnya.

Sesampai di Kerinci, segera dilakukan penyortiran, facking dan kemudian didistribusikan ke seluruh PPS melalui PPK.

“Kalau sampai di Kerinci 26 Agustus, besoknya (27/08) langsung kita sortir dan facking. Distribusi surat suara nanti pada masa tenang, tapi kalau untuk logistic lainnya seperti formulir, kotak suara, bilik suara dan berbagai kelengkapan TPS lainnya didistribusikan mulai 1 September,” tandasnya.

Baca juga:  Buntut Pilkades Ujung Pasir, 40 Orang Warga Tidak Terima Bantuan BLT

Sedangkan untuk jumlah surat suara yang dicetak yakni sesuai dengan jumlah DPT ditambah 2,5 persen.

sumber: jambi ekspres

Show More
Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>