“Coin for Australia” serukan peduli harga diri RI

Berita Jakarta, Kerincitime.co.id  – Gerakan mengumpulkan koin bagi Australia (Coin for Australia) dari Koalisi Pro-Indonesia menyerukan masyarakat lebih peduli harga diri bangsa Indonesia, terkait PM Australia Tony Abbot yang mengaitkan dana tsunami untuk membebaskan dua warganya dari hukuman mati dalam kasus narkoba.

“Jangan mau harga diri kita ditawar oleh Tony Abbot,” ujar koordinator aksi Andi Sinulingga di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Minggu.

Dalam aksi turun ke jalan di hari bebas kendaraan (car free day) tersebut, ia menjelaskan bahwa koin-koin tersebut digunakan untuk membayar atas komentar Abbot yang menyinggung bangsa Indonesia, khususnya terkait tragedi tsunami Aceh yang mendapat dana dari Australia.

“Sejumlah bantuan uang dari Australi ketika tsunami tidak akan bisa membeli harga diri bangsa Indonesia,” kata Andi.

Ia juga menginginkan hukuman mati kepada warga Australia yang terbukti bersalah terkait kasus narkoba tetap dilaksanakan.

Perdana Menteri (PM) Abbot berulang kali meminta pembatalan eksekusi mati bagi dua warganya‎, Andrew Chan dan ‎Myuran Sukumaran, yang terbukti membawa narkoba dan divonis hukuman mati. Abbot pun mengungkit pemberian bantuan Australia kepada Indonesia saat terjadi tsunami Aceh 2004.

“Jangan lupa beberapa waktu lalu ketika Indonesia dilanda tsunami, Australia mengirimkan bantuan satu miliar dolar. Kami juga mengirimkan pasukan untuk bantuan kemanusiaan,” kata Abbott.

Komentar Abbot langsung mendapat reaksi dari Pemerintah RI maupun berbagai elemen masyarakat. Aksi koin bagi Australia juga dilakukan oleh masyarakat di Aceh.(antara)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful