Gadget

Daftar Ponsel Android yang Bisa Menjalankan Google Stadia

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Sejak Google mengumumkan kehadiran Stadia, banyak orang penasaran terkait perangkat yang bisa menjalankan platform game streaming tersebut.

Kabar baiknya, perusahaan asal Mountain View, Amerika Serikat, itu baru saja merilis daftar Ponsel yang bisa menjalankan Google Stadia, setidaknya hingga 20 Februari 2020.

Di tanggal tersebut, ada 19 ponsel baru yang bakal mendukung Stadia, yang didominasi oleh ponsel flagship buatan Samsung, termasuk Galaxy S20 Series yang meluncur beberapa pekan lalu.

Berikut ini 19 ponsel yang bisa menjalankan Google Stadia, seperti dilansir Suara.com jaringan Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id dari The Verge, Kamis (20/2/2020).

– Asus ROG Phone
– Asus ROG Phone II
– Samsung Galaxy S8
– Samsung Galaxy S8 Plus
– Samsung Galaxy S8 Active
– Samsung Galaxy Note 8
– Samsung Galaxy S9
– Samsung Galaxy S9 Plus
– Samsung Galaxy Note 9
– Samsung Galaxy S10
– Samsung Galaxy S10E
– Samsung Galaxy S10 Plus
– Samsung Galaxy S20
– Samsung Galaxy S20 Plus
– Samsung Galaxy S20 Ultra
– Razer Phone
– Razer Phone 2

Ke-19 ponsel ini bakal menemani Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL, Pixel 3A, Pixel 3A XL, dan Pixel 4 yang sebelumnya sudah dipastikan bakal mendukung Stadia.

Jadi secara total, sudah ada 26 ponsel Android yang bisa dipakai untuk bermain game secara streaming lewat Stadia.

Anehnya, hingga berita ini terbit, aplikasi Stadia di iOS belum membolehkan penggunanya untuk bermain game. Jadi, pengguna iPhone ataupun iPad harus sabar menunggu sampai Google membuka ‘gerbang’ Stadia di iOS.

Sementara untuk jumlah game yang dimainkan di Google Stadia, pihak perusahaan berjanji akan membawa 120 game ke layanan tersebut di sepanjang 2020. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close