Desi Honorer Disdik Kerinci Bungkam, Terkait Pungli Pengambilan SK Kenaikan Pangkat Guru

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Setelah protes sejumlah guru dan mencuat dipermukaan, adanya pungutan liar (pungli) pengambilan SK Kenaikan pangkat Guru yang ada di Kabupaten Kerinci, Desi menghilang dan bungkam, bahkan wartawan media kerincitime.co.id ketika di hubungi lewat telepon seluler desi hanya menjawab salam dan hpnya langsung dimatikan.

Seperti diberitakan sebelumnya nama Desi tenaga Honorer Dinas Pendidiakan Kabupaten Kerinci dibawah Kasubag Umum dan Kepegawaian Herlius menjadi tenar, lantaran aktifitas pungutan liar yang dilakukan untuk proses pengambilan SK Kenaikan Pangkat bagi Guru di Kabupaten Kerinci.

Entah atas perintah siapa Desi begitu berani dan nekatnya melakukan aktifitas pungli seperti ini, yang jelas Desi adalah orang suruhan atasan, namun disayangkan keberaniannya tersebut beresiko tinggi, untung saja saber pungli belum beraksi, jika tidak maka OTT pasti akan terjadi, siapa saja di belakang Desi akan terungkap.

Infromasi yang dihimpun Desi disuruh oleh atasanya salah satu Kasubag di Sekretariat Disdik Kerinci itu, namun sejuah ini belum jelas apakah Kasubag  ada lagi yang memerintahkannya dari atasan seperti sekretaris dan Kadis. Ini masih menjadi tanda tanya.

Padahal beberapa waktu lalu juga heboh adanya pungli biaya entry data untuk dana BOS Sekolah-Sekolah di Kabuaten Kerinci. Dan begitu juga pemotongan beasiswa.

Penulis : Ega Roy Ponseka

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful