HOT NEWSPendidikan

Di IAIN Kerinci Ada Beasiswa Tahfizh

Kerincitime.co.id-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci berkomitmen untuk terus memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang kompeten dalam menghafal Al-Quran yang akan melanjutkan pendidikan di Kampus IAIN Kerinci, tidak tanggung-tangung bagi yang hafal Al-Quran akan diberikan bebas biaya kuliah (beasiswa) sampai lulus S1.

Jafar Ahmad Wakil Rektor II IAIN Kerinci menyampaikan bagi calon mahasiswa yang berminat kuliah gratis, peluang emas tersebut diperuntukkan bagi hafidz dan hafidzah yang hafal Al-Quran sudah bisa studi secara gratis hingga lulus kuliah di IAIN Kerinci dan tidak ada batas kuota bagi penghafal Al-Quran yang akan menempuh pendidikannya di IAIN Kerinci.

Jafar Ahmad menyatakan, beasiswa hafiz adalah salah satu bentuk apresiasi yang akan diberikan kepada mahasiswa bebas biaya kuliah. Bagi yang sudah hafal Al-Quran, beasiswa ini akan diberikan sampai lulus kuliah.

Baca juga:  Heboh Video Mesum “Enak Yank” Diduga Pria Mantan Presma UNJA

“Penghafal Al-Quran mulai dari 3 Juz sampai dengan 8 juz dapat menentukan pilihannya ke IAIN Kerinci dan dibebaskan biaya UKT/SPP dengan ketentuan yang ada.” sebut Jafar, Jumat (15/03/2024).

“Ini sudah kami tetapkan melalui program unggulan yang di terapkan di IAIN Kerinci bagi penghafal Al-Quran, yang tentunya belum banyak dimiliki oleh perguruan tinggi lainnya. Karena itu, pihaknya mengharapkan agar para penghafal Al-Quran bisa melanjutkan pendidikan nya di IAIN Kerinci. “ Ungkap Jafar.

Lebih lanjut Jafar mengatakan jika mahasiswa yang bersangkutan dapat menambah hafalannya sebanyak 1 (satu) Juz atau lebih, akan dibebaskan untuk pembayaran UKT pada semester berikutnya selama 1 (satu) semester atau lebih.

Baca juga:  Pelantikan Pengurus IMKS

Di samping itu IAIN Kerinci juga memberikan beasiswa lainya seperti Beasiswa KIP Kuliah, Beasiswa Mahasiswa Berprestasi, Beasiswa UPZ IAIN Kerinci dan beasiswa lainnya, para calon mahasiswa nantinya harus melengkapi beberapa persyaratan lainnya. (Dln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button