Di Keluru H. Tafyani Kasim Tetap Dikenal Sebagai Sosok yang Bersahaja

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci – Malam tadi masyarakat Keluru  melaksanakan acara silaturahmi antara masyarakat Keluru dengan tokoh masyarakat Keluru yang berada di perantauan. Acara yang dihadiri oleh ratusan warga Keluru yang terdiri dari tokoh pemuda, tokoh adat, pemuka agama dan  ibu- ibu diselenggarakan di Gedung Desa Keluru Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci , Rabu (10/4/19).

Selain acara siltaturahmi, acara tersebut juga  membawa kesan dan cerita yang menarik bagi masyarakat Keluru, yaitu cerita tentang sosok yang  selalu dibicarakan oleh banyak kalangan sejak beberapa tahun terakhir,  yaitu  H. Tafyani Kasim yang saat ini merupakan caleg DPR RI Dapil Provinsi Jambi dari Partai PDI Perjuangan Nomor Urut 4.

Tafyani kasim merupakan sosok pengusaha sukses yang lahir di Desa Keluru, Kabupaten Kerinci pada tanggal 13 September 1965 dari rahim seorang Ibu yang bernama Ramayah dan dibesarkan oleh sang ayah yang bernama H. Kasim. Di tanah kelahirannya, H. Tafyani Kasim dikenal sebagai figur yang ramah, rendah hati dan bersahaja, sehingga dirinya tidak dicap oleh masyarakat sebagai pribadi yang sombong maupun angkuh.

Bagi masyrakat Keluru sosok H. Tafyani Kasim dinilai sebagai figur yang  membanggakan dan menjadi teladan yang baik bagi generasi muda, hal ini dikarenakan H. Tafyani Kasim yang masa kecilnya hidup dalam kesederhanaan bisa tumbuh sebagai seorang pengusaha sukses yang namanya sangat diperhitungkan dalam percaturan bisnis Tanah Air.

Dalam acara tersebut tokoh masyarakat Keluru  mengungkapkan bahwa H. Tafyani Kasim adalah seorang tokoh yang sangat bersahaja dan dekat dengan masyarakat. Selain itu  H. Tafyani Kasim juga dinalai sebagai sosok yang ramah, rendah hati dan senantiasa bersahaja terhadap siapa saja.

“ Ujang, Sebutan masyarakat setempat untuk H. Tafyani Kasim, adalah kebanggan kita. Semua kita yang ada disini terutama bagi yang pernah bergaul dengan beliau diwaktu kecil tentunya tahu bahwa H. Tafyani Kasim yang sekarang dengan yang dulu adalah sama, dirinya tidak sombong dan tetap ramah serta senatiasa bersahaja dengan siapa saja” ungkapnya.

Hal inipun dibenarkan oleh Amin yang mengatakan bahwa H. Tafyani Kasim adalah figur yang ramah bersahaja dan dekat semua kalangan. Sejak H. Tafyani Kasim masih anak-anak dan remaja dirinya sering bersama H. Tafyani Kasim dan sikap H. Tafyani Kasim dengan yang dulu dan yang sekarang  masih sama, meskipun dirinya menyandang gelar sebagai pengusaha sukses bertaraf nasional namun kepribadiannya yang ramah, santun, sederhana dan bersahaja tetap dipertahankan hingga saat ini.

“ Ya, Ujang atau saat ini sudah populer dengan nama H. Tafyani Kasim atau HTK dulu sering bersama saya baik itu saat dirinya masih anak-anak hingga remaja saya sering bersama dengan dirinya dan bagi saya kepribadian H. Tafyani Kasim  saat ini tetap sama dengan kepribadiannya yang dulu yaitu ramah, santun, sederhana dan bersahaja” jelasnya.

Pada kesempatan yang berbeda hal senada juga pernah diungkapkan oleh  Bahrunsyah yang mengatakan bahwa H. Tafyani Kasim adalah sosok yang memiliki kepribadian yang baik, ramah dan dekat dengan siapa saja. Dirinya juga mengungkapkan bahwa H. Tafyani Kasim dan kawan-kawannya pernah tinggal bersama dengan dirinya di Jambi, saat itu banyak pemuda dari Desa Keluru maupun Jujun  menginap di rumahnya,  saat itu rumah Bahrunsyah di Jambi  dijadikan sebagai rumah singgah bagi masyarakat keluru dan sekitarnya yang memiliki keperluan di Jambi.

“Saya tahu persis H. Tafyani Kasim, tahu dengan masa kecilnya hingga dirinya  merintis usahanya dari nol, dia adalah sosok pekerja keras yang ulet, teliti dan tangguh. Beliau berlatar belakang keluarga sederhana ayahnya adalah seorang guru agama dan juga petani, namun berkat kegigihan dan ketekunananya akhirnya  Allah Swt mengangkat derajatnya yaitu sukses sebagai seorang pengusaha yang memiliki nama besar hingga ke mancanegara. Saya tidak melihat ada kesombongan dari sosok H. Tafyani Kasim” jelasnya. (red)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful