Ini Konsep Ekonomi Untuk Masyarakat dari Jafrial Caleg PDIP Dapil 3 Kerinci

Jafrial DPT calon Anggota Legislatif DPRD dapil 3 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nomor urut 4

Jafrial DPT calon Anggota Legislatif DPRD dapil 3 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nomor urut 4

Kerincitime.co.id, Berita Kerinci  – Memegang status sebagai mantan tentara nasional Indonesia (TNI) sosok sederhana asal Desa Baru Sungai Tutung Kecamatan Air Hangat Timur ini merupakan salah seorang tokoh masyarakat yang dikenal merakyat.

Selain mantan TNI, dia juga pernah mejabat Kades Desa Baru Sungai Tutung selama 2 periode, dari pengalaman tersebut dia mencoba naik selangkah untuk memperjuangkan aspirasi masyarakatnya dalam meraih kembali harkat dan martabat Desa Baru Sungai Tutung.

Sosok tersebut tidak lain adalah Jafrial  DPT calon Legislatif DPRD dapil 3 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) no urut 4, dia berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan ekonomi kreatif daerah khususnya di 2 kecamatan dibawah dapil 3 ini.

Ketokohannya sudah dikenal lama oleh masyarakat Desa Baru Sungai Tutung Kecamatan Air Hangat Timur, dia ingin membawa perubahan besar pada wilayah dapil 3 yang notabene merupakan warga yang memiliki ekonomi menengah kebawah, dan hal itu menjadi tumpuan utama pencalegannya di Kabupaten Kerinci.

“Dapil 3 ini adalah milik kita, kita wajib membenahinya, baik disisi ekonomi, pendidikan, dan hal itu adalah salah satu yang ingin kita benahi, karena selama ini banyak sekali kita lihat betapa pentingnya pendidikan dan ekonomi,” ujar Jafrial ditemui penulis ditempat kerjanya Di Debai (8/4).

Dia memandang dari sudut ketimpangan ekonomi, dia menemukan banyaknya masyarakat yang mencoba berhijrah ke Negeri Jiran Malaysia dalam mendongkrak ekonomi mereka, selain dari itu pula, banyaknya anak-anak putus sekolah karena faktor ekonomi yang kurang baik, dan hal itu dia memiliki solusi dalam meminimalisir krisis ekonomi keluarga yang kurang mampu, antara lain adalah untuk mempersatukan sumberdaya manusia, kaum Pemuda-pemudi, kaum ibu dan kaum adat karena dia sudah menjadi bagian dari sistem tersebut.

“Kita akan bantu masyarakat yang membutuhkan perhatian Pemerintah, kita akan urus melalui program-program seperti pemberantasan kemiskinan agar kesejahteraan masyarakat dapat dicapai, dan hal itu kami akan bantu jika kami dipercaya sebagai wakil Rakyat di DPRD nanti, agar mudah kita lakukan jemput bola kepusat,” ujar Jafrial meyakinkan.

Dia mengharapkan kepada warga Dapil 3 Kabupaten Kerinci bisa membuka hati untuk mempercayainya dalam menghadapi pemilu legislatif ini agar dia dapat menyatukan SDA dan SDM Air Hangat Timur secara keseluruhan, karena keikhlasan dan ketulusan hati dalam membantu masyarakat Dapil 3 adalah tujuan utama pencalegannya tahun 2019 ini.

Jafrial kepada media menitipkan pesan agar dibulan April mendatang untuk selektif memilih wakil rakyat, dan yang lebih bagus adalah mencoblos partai PDIP no urut 4. (red)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful