HukumKerinci

Diduga, Isteri Salah Satu Pejabat di Kerinci Terjangkit Aids

Kerincitime.co.id, Kerinci – Perkembangan virus mematikan, HIV-AIDS di Kabupaten Kerinci cukup memprihatinkan. Bukannya berkurang, namun jumlah penderita terus bertambah banyak.

Penyakit ini tidak hanya menjangkiti kalangan yang akrab dengan dunia malam saja, namun juga diduga sudah menyerang keluarga pejabat di Kerinci.

“Memang benar, data yang kami temukan di lapangan, ada istri pejabat yang diduga sudah terpapar virus HIV AIDS,” kata sumber Tribun yang enggan namanya disebut, Selasa (10/12/2013).

Selain itu, katanya, jumlah penderita AIDS juga terus mengalami peningkatan. “2012 2012 lalu, Kerinci berada di peringkat kelima, di provinsi yang menderita HIV AIDS. Tahun ini diperkirakan sudah peringkat ke tiga,” katanya.

Informasi adanya istri pejabat yang sudah terkena virus HIV AIDS, dibantah keras Dinas Kesehatan Kerinci. Kepala Bidang Penanganan Penyakit Menular, Daswarsa mengaku kalau kabar itu tidak benar.

Baca juga:  Penyelundupan Bibit Lobster Senilai 6,73 Milyar Digagalkan Ditreskrimsus Polda Jambi

“Tidak ada istri pejabat. Kalau ada tentu kami yang lebih tahu, bukan orang lain. Karena semua penderita HIV AIDS di Kerinci sudah terdata di dinas kesehatan,” ujarnya.

Namun, ia membenarkan ada keluarga pejabat yang diduga sudah terinfeksi. “Kalau keluarga pejabat kemungkinan ada. Sekarang sedang kami lacak, dan kami sendiri siap membantu pengobatan,” ujarnya lagi.

Informasi adanya keluarga pejabat yang terpapar HIV AIDS, kata Daswarsa, didapat melalui LSM yang khusus menangani masalah tersebut.

“Kalau ketahuannya cepat, harapan hidup bisa lebih lama. Bahkan sampai 30 tahun,” katanya.

Ia berharap adanya keterbukaan penderita HIV AIDS, kepada petugas-petugas yang khusus menangani masalah ini. Dengan demikian, mereka bisa mendapatkan pengananan yang tepat.(tribunjambi)

Baca juga:  Mensediar : Jangan Terlalu Euforia Sehingga Melemahkan Upaya Pencegahan Covid-19

 

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close