HukumMuara Tebo

Diduga Warga Tebo Jadi Teroris, Sukandar Minta Tingkatkan Kontrol Sosial

Kerincitime.co.id, Berita Muara Tebo – Pasca adanya warga Kabupaten Tebo yang menjadi terduga teroris yang tewas ditembak oleh Densus 88 di Riau beberapa waktu yang lalu mendapatkan perhatian serius dari Bupati Tebo, Sukandar.

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo meminta masyarakat Kabupaten Tebo untuk lebih meningkatkan kontrol sosial dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Saya berharap kedepannya masyarakat lebih peduli dan meningkatkan kontrol sosial dilingkungan tempat tinggal masing-masing, hal ini sebaiknya dimulai masing-masing keluarga, terutama orang tua, karena yang menjadi sasaran adalah generasi muda, jadi orang tua harus lebih memperhatikan perkembangan anak mereka beserta lingkungan tempat anaknya bergaul, apakah ada perubahan terhadap perilaku maupun kegiatan anaknya,”ujar Sukandar kepada wartawan.

Baca juga:  Diduga Pelajar SMP di Merangin Disetubuhi Kekasihnya dan Dibawa Kabur

Dilansir jambiseru.com media partner kerincitime.co.id, Tidak hanya itu saja, Sukandar juga meminta kepada seluruh masyarakat kabupaten Tebo, dengan adanya peristiwa ini untuk mendukung pemberantasan keberadaan dan paham Radikalisme yang dapat menjerumuskan kepada ajaran sesat.

“Jika ada warga yang mencurigakan yang menganut paham menyimpang, agar segera melaporkan kepada Polisi atau Pemerintah desa (Pemdes) setempat, untuk mencegah tindakan ajaran sesat supaya tidak berkembang ditengah masyarakat,”tegasnya lagi.

Selain itu Sukandar juga meminta kepada seluruh Aparat Pemdesa, mulai dari Kepala Desa (Kades), hingga kepada tingkat terbawah yaitu Ketua Rukun Tetangga (RT) untuk lebih peduli terhadap warganya.

“Semoga kedepannya kejadian ini tidak terulang kembali, saya juga sudah meminta kepada Kesbangpol Tebo untuk lebih giat turun ke masyarakat dan sekolah-sekolah, bekerja sama dengan Polres dan Kodim untuk memberikan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan tentang bahayanya radikalisme bagi generasi muda kabupaten Tebo,”pungkasnya. (irw)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close