Dipilih Rakyat Atau DPRD, Kuncinya Adalah Persatuan

Berita Sungai Penuh, Kerincitime.co.id – “apa pun makanannya, minumannya tetap teh botol sosro” slogan ini sepertinya cocok untuk pemilihan Wali Kota Sungai Penuh, sebab pengkotak-kotakan atar dusun, antar etnis, antar suku memang menjadi perhatian serius yang harus di tuntaskan.

“persatuan itu memiliki nilai tertinggi, dipilih rakyat atau DPRD, tetap persatuan yang menjadi faktor utama” kata tokoh muda sungai penuh Defitra Eka Jaya kepada wartawan di kediamannya keamrin.

Menurutnya makna Sila ke tiga sebenarnya hakikat persatuan sebagai dasar Negara ialah sifat-sifat dan keadaan Negara harus sesuai dengan hakikat satu dalam arti mutlak tidak terbagi dan terpisahkan dari yang lain.

Secara sederhana dicontohkannya, jika ada kegiatan pemerintah dalam membangun jalan, kalau rasa persatuan ada di hati masyarakat maka jalan tersebut tentu menjadi tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah saja. Begitu juga untuk memilih calon menjadi wali kota sungai penuh, siapa pun orangnya, masyarakat harus bersatu.

Menurutnya, mempersatukan gagasan untuk kepentigan masyar akat secara umum memang butuh waktu yang panjang, ini merupakan mimpi, ada banyak mimpi yang menjadi kenayataan. Dulu kita tidak pernah berfikir bisa berbicara dengan keluarga dan teman dari jarak jauh, ternyata saat ini sudah ada telpon.

“begitu juga dengan mimpi menyatukan keinginan masyarakat, sulit memang, jika tidak dimulai dari sekarang, kapan lagi, sebab persatuan kunci keberhasilan, siapa pun orangnya, tidak harus saya” katanya DEJ.(ton)

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful