Sungai Penuh

Disorot! Proyek Irigasi Penahan Tebing Sungai Bungkal Senilai Rp. 1.6 M

Kerincitime.co.id. Berita Sungai Penuh – Pembangunan Irigasi Penahan Tebing Sungai Bungkal Kelurahan Pasar Sungai Penuh tahun 2020 dari Dinas Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sungai Penuh dinilai bermasalah.

Informasi yang dihimpun, Proyek Irigasi senilai Rp. 1.6 Miliar tersebut dikerjakan oleh CV. Saur Perkasa, diduga kuat rekanan dalam mengerjakan tidak sesuai dengan gambar kerja dan spesifikasi teknis.

Seperti pembesian, dalam pedoman gambar pengunaan besi adalah besi 10, dengan jarak 15 cm, “yang dikejakan malah tidak sesuai” ungkap Yudi  Aktivis LSM Sungai Penuh kepada kerincitime.co.id.

Bukan hanya itu, pada pekerjaan galian, seharusnya kedalaman 1 meter, dari data lapangan galian tidak merata ada yang kurang dari 1 meter dan bahkan banyak material yang tidak di gali. “galian tidak merata, ada bongkahan batu yang tidak dibersihakn” ungkapnya.

Baca juga:  Beredar Foto Diduga Perangkat Desa Acungkan Satu Jari

Pihak PPK dan Konsultan pengawas diminta untuk mengambil tindakan terhadap Rekanan CV.Saur Perkasa tersebut. “harusnya diambil tindakan, agar proyek bisa sesuai dengan standar yang telah ditetapkan” ungkapnya. (red)

Tags

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>
Close
Close