ADVSungai Penuh

DPRD Sungai Penuh Bahas LKPj Wako 2018 di Bappeda Provinsi

DPRD Sungai Penuh saat membahas LKPj Walikota di kantor Bappeda Provinsi Jambi
DPRD Sungai Penuh saat membahas LKPj Wali Kota di kantor Bappeda Provinsi Jambi

Kerincitime.co.id, Berita Jambi – Tim Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh, Jumat (22/03/2019)lalu, melakukan kegiatan rutin tahunan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Sungai Penuh tahun 2018, bertempat di kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jambi.

Kegiatan ini juga dilakukan untuk meminta masukan dari Bappeda Provinsi Jambi terkait LKPj yang telah disampaikan oleh Walikota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB) beberapa waktu, yang dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota Sungai Penuh dilansir metrojambi.com.

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh Fikar Azami, SH,MH menyampaikan bahwa pihaknya memerlukan masukan dari Bappeda Provinsi Jambi terkait LKPj ini.

Baca juga:  DEJ : Corona Musuh Kita Bersama Kalau Ada Kritik Di Terima Dengan Positif, Jangan Anti Kritik

“Yang akhirnya nanti akan kita bahas LKPJ ini , dan diadakan rapat paripurna LKPj Walikota Sungai Penuh tahun 2018, yang rencananya akan dilakukan Kamis ini,” ujarnya.

Dalam rapat bersama ini Fikar Azami menyebut pihaknya juga banyak membahas terkait pembangunan di Kota Sungai Penuh.

“Seperti pembangunan yang porsinya sedikit dibandingkan Kabupaten (Kerinci), yang mungkin bisa jadi masukkan Bappeda untuk tahun anggaran berikutnya,” jelasnya.

Selain itu, juga dibahas terkait aset yang belum diserahkan seperti penggunaan kantor Kabupaten Kerinci yang masih bertempat di Sungai Penuh.

“Jadi, kami mohon Pemprov kepada dalam hal ini pak Gubernur untuk ikut peran bicarakan aset, karena kami di Sungai Penuh biaya kontrak kantor sangat tinggi, kan kalau dialihkan kepada kegiatan lain bisa  lebih baik,” ujarnya.

Baca juga:  Pertama Di Sungai Penuh Fikar Azami, Masuk Masjid Kok Pakai Sepatu? Adab Diatas Ilmu BroOO...

Kemudian, kata dia, banyak juga aset produktif ,yang tidak dirawat kabupaten Kerinci tapi tak diserahkan ke Pemkot. “;Itu yang kami mintak tolong diperhatikan Pemkot Sungai Penuh ini,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Bappeda Provinsi Jambi Ruspen yang menerima kunjungan ini menyebut akan menindaklanjuti hasil pertemuan ini. “PR kita untuk sikapi hasil pertemuan ini,” tandasnya.

Tampak hadir dalam rapat bersama ini pansus yang membahas LKPj. Pansus ono dibagi menjadi tiga, sesuai urusan bidang masing-masing. (adv)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close