Sungai Penuh

Dpt Andi: Pasar Malam Kita Undang dari Bukittinggi

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Komunitas pemuda yang tergabung dalam kecamatan  pondok tinggi kota sungai penuh,  pada lebaran idul fitri 1443 hijriah, mamfaatkan dengan menggelar kegiatan hiburan rakyat pasar malam atau xensasi enterprise yang berasal dari bukit tinggi  sumbar.

Wahana pasar malam ini, dikunjungi  antusias warga kota sungai penuh dan kerinci, guna untuk menikmati hiburan, masih dalam keadaan suasana lebaran idul fitri.(10/5/22).

Disisi lain pasar malam yang berlokasi jalan pancasila di kelurahan lawang agung kecamatan pondok tinggi, menciptakan lapangan pekerjaan bagi pemuda dan pemudi khususnya dalam kecamatan pondok tinggi dan umumnya kota sungai penuh dan juga tentu dapat meningkatkan pendapatan pedagang kaki lima yang tidak lain adalah warga lokal itu sendiri.

Baca juga:  Pelepasan Atlet POPDA Sungai Penuh

Saat di komfirmasi ketua panitia Dpt. Andi eka putra, mengatakan acara hiburan rakyat ini sengaja di undang, guna untuk memberikan hiburan kepada masyarakat bagi yang membutuhkan hibura dalam keadaan suasana lebaran idul fitri 1443 hijriah ini.

“adapun maksud dan tujuan dari acara ini kami dari komunitas pemuda dalam kecamatan pondok tinggi sengaja mengundang pasar malam dari bukit tinggi ke kota sungai penuh ini, guna untuk memnyuguhkan hiburan bagi masyarakat kota sungai penuh kerinci dan juga membuka lapangan kerja bagi pemuda dan pemudi yang ada dalam kecamatan pondok tinggi sendiri dan juga dari luar,”ungkap dpt.andi eka putra.

Dengan keberadaan pasar malam secara otomatis dapat membantu untuk meningkatkan pendapatan bagi usaha pedagang kaki lima yang berjualan di sekitaran wahana xensasi enterprise.

Baca juga:  Nakal! Pungli Pengambilan SK Pangkat Guru di Disdik Sungai Penuh

“iya…kami sebagai panitia mempersilakan pedagang kaki lima yang ingin menjaja barang dagangannya di sekitar kawasan pasar malam ini dan meminta untuk tidak berjualan mengunakan bahu jalan umum karena bisa mengakibatkan kemacetan kenderaan.” Harap ketua panitia. (Red)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button