Nasional

Dua Pasien Dinyatakan Negatif Corona Namun Tetap Diisolasi di Rumah

Kerincitime.co.id, Berita Jakarta – Keluarga dua orang pasien yang diduga terkena virus Corona, akhirnya bisa bernafas lega. Dua pasien tersebut yaitu pasien 06 dan 14, dari hasil pemeriksaan dinyatakan negetif corona dan diperbolehkan pulang.

Hasil pemeriksaan dua pasien tersebut, disampaikan langsung oleh Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid19 (Corona), Achmad Yurianto. Ia mengatakan, dari hasil laboratorium, dua pasien corona, yakni pasien 06 dan 14 dinyatakan negatif corona. Hasil tersebut diperoleh setelah dua pasien tersebut diperiksa sebanyak dua kali.

“Yang pertama adalah bahwa pasien 06 dan pasien 14 ini sudah dua kali diperiksa negatif,” ujar Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, dilansir Suara.com jaringan Jambiseru.com media partner Kerincitime.co.id, Rabu (11/3/2020).

Baca juga:  Puluhan Warga Pendatang Tidak Diperkenankan Masuk di Kecamatan Lembahmasurai

Kendatipun dinyatakan negatif, namun kedua pasien tersebut tetap harus mendapatkan penanganan serius. Keduanya diminta untuk tidak langsung membaur ke masyarakat.

Menurut Achmad Yurianto, saat ini kedua pasien tersebut tengah diberikan edukasi, terkait langkah untuk melakukan isolasi diri sendiri di lingkungan maupun di keluarganya. Sebab kata Yurianto, pasien tersebut tetap harus berhati-hati meski sudah dinyatakan negatif.

“Artinya kami sekarang sedang mengedukasi mereka untuk persiapan pulang dengan melaksanakan self isolated. Artinya dia harus melakukan isolasi diri di lingkungan keluarganya. Ini bukan sesuatu yang mudah karena kami harus menyampaikan betul. Meskipun sudah negatif masih kami harapkan mereka berhati-hati,” kata Yurianto.

Baca juga:  Sekda Alpian Pimpin Evaluasi Tanggap Darurat Covid 19

Selain melakukan isolasi diri, pasien dengan kode 06 dan pasien kode 14 tetap harus menggunakan masker, menghindari kontak dengan keluarga dan tidak menggunakan alat makan dan minum bersama.

Kemudian kedua pasien 06 dan 14 juga harus mengurangi aktivitas di luar rumah dan bertemu orang lain.

“Tentunya di dalam self isolated ini mereka tetap menggunakan masker, menghindari kontak dekat dengan keluarganya, tidak menggunakan alat makan dan minum bersama. Kemudian mengurangi aktiivitas di luar rumah

terutama terkait aktivitas untuk bertemu dengan orang lain. Ini kami lakukan,” katanya.
Dia mengatakan, kondisi kedua pasien tersebut dalam kondisi yang baik.

“Kondisinya baik, tidak ada keluhan apapun. Dan kami sebentar lagi akan mencoba mengoordinasikan untuk bisa dikembalikan,” katanya. (Irw)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close