HOT NEWSHukumSungai Penuh

Dugaan Korupsi Dukcapil Sungai Penuh Mulai Diusut

Kerincitime.co.id, Sungai Penuh – Oknum pejabat di berinisial AD yang bertugas di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sungaipenuh segera dipeiksa penyidik Kejari Sungaipenuh.

Pemeriksaan dilakukan, karena ia diduga melakukan tindak pidana korupsi pada anggaran yang dikelolanya. Sehingga, tidak ada pertanggung jawaban atas sejumlah anggaran, dan telah merugikan negara.

Informasi dari sumber di Kejari Sungaipenuh, kasus dugaan penyimpangan anggaran yang dilakukan terjadi pada 2010 lalu.

Kajari Sungaipenuh, Agus Widodo sendiri dikonfirmasi terkait kasus ini mengatakan, perkembangan kasus tersebut masih dalam proses penyidikan. “Ya, kasusnya masih penyidikan. Saksi-saksi sudah diperiksa,” katanya ditemui wartawan di ruang kerjanya.
Ia menjelaskan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan memanggil oknum bendahara Disdukcapil Kota Sungaipenuh inisial AD untuk perkembangan penyidikan. “Rencananya pemeriksaan dilakukan Kamis,” ujarnya.

Baca juga:  Polisi Amankan Ratusan Juta Uang Palsu

Ditanya berapa jumlah anggaran yang diduga dilakukan penyimpangan, Agus mengatakan, jumlah anggaran penyimpangan itu jumlah puluhan juta.

“Pastinya belum tahu, yang menangani kasus itu bagian pidana khusus yang saat ini kasi pidsus berada luar daerah,” ia menjelaskan.

Syahran, Sekretaris Disdukcapil Kota Sungaipenuh dikonfirmasi dugaan penyimpangan anggaran itu belum memberi tanggapan. Dihubungi via ponsel tidak diangkat, di SMS tidak dibalas. (TRIBUNJAMBI.COM)

Tags
[nug_data_corona data="indonesia" provinsi="Jambi" style="card"]

Related Articles

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
>

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close