KerinciPariwisata/Budaya

GKM Danau Gunung Tujuh Kerinci Wakili Jambi Ketingkat Nasional

kerincitime.co.id, Kerinci- Gugus Kendali Mutu (GKM) Gunung Tujuh Kabupaten Kerinci berhasil  meraih juara I tingkat Propinsi pada Konvensi gugus kendali mutu (GKM) Tingkat Propinsi Jambi yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Propinsi Jambi.

Dengan berhasilnya Kabupaten Kerinci meraih Juara I GKM Tingkat Propinsi Jambi,maka  GKM Gunung Tujuh Binaan Dinas Perindakop dan ESDM Kabupaten Kerinci berhak mewakili Propinsi Jambi ke Tingkat Nasional

Kepala Dinas Perindagkop dan ESDM Kabupaten Kerinci Drs.Damhar Dahlan  kepada Budhi Vrihaspathi Jauhari di ruang kerjanya kemaren menyebutkan GKM Gunung Tujuh pada Konvensi GKM  Tingkat Propinsi Jambi menampilkan produk  serbuk kulit  manis instand atau lazim disebut dengan serbuk kulit manis  celup siap saji.

Baca juga:  Tim TPCU Temukan Aktivitas Perambahan Hutan Illegal di Kawasan TNKS

Menurut Drs.Damhar  Alam Kerinci merupakan salah satu penghasil Casiavera terbaik tingkat Dunia, hasil perkebunan  rakyat Kerinci ini sebagian besar di eksport ke mancanagera  terutama kebenua eropah.

Namun sayangnya harga Casiavera di tingkat  ekspotir  belum membaik,sedangkan kebutuhan  casiavera di tingkat dunia  cenderung meningkat.

Untuk menggairahkan para petani casiavera,pihak dinas perindakop  melalui UKM melakukan berbagai upaya dan salah satu upaya yang dilakukan adalah membuat produk serbuk casiavera Instand yang dikembangkan melakui  GKM  Danau Gunung Tujuh Kerinci(Budhi VJ)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close