HOT NEWSJambiKerinciPilkadaPolitik

Dukung Penuh Tokoh Kerinci Untuk HBA

Tampak hadir ratusan warga KerinciBerita Kerinci, Kerincitime.co.id – Sejumlah tokoh Kabupaten Kerinci di Provinsi Jambi secara resmi menyatakan dukungan kepada Gubernur Jambi Hasan Basri (HBA). Untuk mencalonkan kembali sebagai Gubernur Jambi periode 2015-2010 mendatang.

Hal itu disampaikan dalam acara Silaturrahmi Tokoh Kerinci yang berdomisili di Kota Jambi (14/8) kemarin. Bertempat di rumah dinas Gubernur kawasan Ancol Kota Jambi.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh-tokoh sepuh yang sempat berjaya dimasanya, seperti H. Daraqtuni Dahlan politisi PAN yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Jambi, Darasami  Gazali, Adnan Yusuf, Prof Bakri Wahab, Munir tokoh NU senior, H Buchari Hasan, Nizam Hasam,  H Damrat Yusuf, Ridwan Agus, Rafli Salim, Aryanto Miftah, Hasani Hamid mantan Wakil Bupati Kerinci, Akmal Thaib mantan Pj Walikota Sungaipenuh.

Juga turut hadir sejumlah tokoh pemuda seperti TB Agus Sudomo, Akmal Khatab, Yunaldi, Lifyarman, dan beberapa tokoh pemuda Kerinci dan Sungaipenuh yang berdomisili di Kota Jambi dan sekitarnya pada acara tersebut.

Baca juga:  Pendaftaran Seleksi CPNS 2019 Resmi Dibuka Hari

Dalam acara bertajuk silaturrahmi tersebut tampak ratusan warga Kerinci penuhi ruangan aula pertemuan di rumah Dinas Gubernur, Sejumlah pejabat aktif asal Kerinci-Sungaipenuh juga tak lewatkan untuk bersilaturrahmi dengan Gubernur Jambi HBA seperti Prof Dr Aulia Tasman (Rektor Unja), Prof Syamsurizal Tan (Ketua Program Studi Megister Ekonomi Unja, Hartono, Dasra, Dahnil Miftah dan beberapa tokoh lainnya.

Acara berlangsung hikmat dan penuh keakraban antara HBA dengan sejumlah tokoh, menariknya, pada kesempatan tersebut H. Daraqtuni Dahlan bersama sejumlah tokoh gaek lainnya bersama-sama mengangkat tangan HBA sebagai bentuk dukungan mereka kepada HBA untuk kembali maju sebagai Gubernur Jambi 5 tahun mendatang. Suasana acara pun kian semarak.

Usai acara H Daraqtuni dimintai komentarnya terkait dukungan sejumlah tokoh terhadap HBA mengatakan dirinya menilai kepemimpinan HBA wajib untuk didukung dan dilanjutkan kembali 5 tahun mendatang. Pasalnya menurut alumni Sospol UGM ini HBA merupakan sosok pemimpin yang total untuk rakyat, ditambah dengan sejumlah keberhasilan HBA dalam membangun ekonomi Jambi saat ini.

Baca juga:  6 Tahun Menjabat Bupati Kerinci, Kinerja Adirozal Dipertanyakan

“Ada banyak pertimbangan khususnya saya pribadi dan beberapa tokoh lainnya untuk menyatakan mendukung HBA maju lagi. HBA itu punya Backround Pendidikan yang baik, dia Santri, moralnya bagus, spirit dia berjuang untuk rakyat, ditambah pengalamannya mulai dari Camat, Sekda Kota Jambi, Bupati  Sarolangun dan sekarang  Gubernur. Jadi dia ini memang birokrat tulen yang ngerti Pemerintahan. Atas pertimbangan itu saya haqkulyakin nyatakan mendukung dia maju lagi, Saya ingin pembangunan di Jambi ini bisa merata seperti sekarang,” Ujar H Daraqtuni.

H Daraqtuni yang pernah menjabat sejumlah jabatan di Pemerintahan mulai dari Camat, Kabag Pemerintahan, Kepala Bappeda, Sekwan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kerinci, Sekretaris/Kepala Kantor Fraksi Partai Muslimin Indonesia (Parmusi) di DPR-GR, setelah Partai Parmusi, Partai NU, PERPI, PSII melebur menjadi PPP kembali menjadi Sekretaris Farkasi PPP di DPR RI. Dan terakhir Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi PAN.  Mengatakan seorang pemimpin di Pemerintahan harus mempuni dengan leadershif yang tanggung dan menguasi ilmu Managemen yang baik tidak cukup hanya dengan modal populeritas dan nama besar tetapi lebih dari itu.

Baca juga:  Paripurna HUT ke-61 Kabupaten Kerinci

“Ya itu tadi, sudah saya sebutkan. Tidak bisa hanya karena populeritas, nama besar karena menjadi Pemimpin itu tidak cukup dengan modal nama besar, tetapi bagaimana ia memanage Pemerintahan itu sendiri,” jelasnya.

“Di HBA itu sudah lengkap syarat Gubernur. Kita ingin dia lenjutkan pembangunan ini,”pungkasnya. (siska hendri Harianjambi.com)

 

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close