Elviana: Sekolah Madrasah Patut Mendapat Perhatian Pemkab Bungo

Kerincitime.co.id, Bungo – Dra Hj Elviana, M.Si beberapa waktu yang lalu mengunjungi sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Kementrian Agama RI di Kab Bungo. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mengisi masa Reses ke III tahun sidang 2011/2012. Sekolah yang dikunjungi adalah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Bungo yang terletak di Dusun Teluk Pandak Kab Bungo, MAN 2 atau MAN Labor, Diniyah Bungo dan MAN 1 Bungo. Terhadap hasil kunjungannya ini Hj Elviana memberikan catatan khusus yang disampaikan kepada pimpinan media harian Bungo Pos.

Hj Elviana mengungkapkan rasa apresiasinya yang tinggi terhadap jajaran Kantor Kementrian Agama Bungo yang telah menunjukkan upaya pembinaannya terhadap sekolah-sekolah agama Islam di Kab Bungo ini. Hj Elviana juga memberikan motivasi kepada anak-anak Madrasah ini untuk menumbuhkan rasa bangga di hati mereka karena sudah memilih tempat menuntut ilmu yang tepat di usia remaja mereka. Dalam posisi kota Bungo yang berada di kota lintas yang juga dalam tahap pemekaran menjadi Kotamadya Bungo, tentu pengaruh negatif terhadap pergaulan remaja Bungo tidak bisa kita hindari. Oleh sebab itu terhadap orang tua yang sudah bisa mengarahkan anak-anaknya untuk melanjutkan pendidikan di Madrasah tentu patut diberi apresiasi karena tidak gampang mengarahkan anak-anak remaja untuk mau sekolah di Madrasah.

Hj Elviana juga berpesan kepada Kakanmenag Bungo supaya terus berupaya meningkatkan mutu guru madrasah supaya pembelajaran semakin berkualitas. Untuk membudayakan sholat berjamaah diwaktu Zuhur sebelum anak-anak pulang sekolah,  Hj Elviana menyatakan akan mengupayakan dana bantuan Musholla dari APBNP 2012 untuk MAN 2 Labor dan MAN 3 di Dusun Teluk Pandak. Disamping itu Hj Elviana juga memberikan apresiasi terhadap Yayasan Diniyah Bungo yang menyelenggarkan pendidikan Agama Islam dengan sistem Boarding School.

Meskipun sekolah madrasah ini berada di bawah naungan Kementrian Agama RI yang tidak didekonsentrasikan kepada Pemerintah Daerah namun Hj Elviana berharap Pemkab Bungo tetap membrikan perhatian anggarannya kepada Madrasah-madrasah ini terutama terhadap komponen yang tidak dianggarkan oleh oleh APBN. Seperti MAN 3 Bungo sangat membutuhkan bantuan pagar sekolah yang bisa dianggarkan lewat APBD Bungo. Walau bagaimanapun anak-anak madrasah tersebut adalah generasi penerus Bungo juga. Ikut dalam rombongan Hj Elviana adalah Bpk Abdullah Saman dan Bpk Sayono (kepala kantor dan Kabag TU kantor kemenag Bungo), Buhri Y kabag perencanaan Kanwil Kemenag Prov Jambi serta M Zaini Anggota DPRD PPP Bungo.(**)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful