HOT NEWS

Endus Pungli Pengambilan SK Kenaikan Pangkat di Disdik Sungai Penuh

Ega Roy: Minta APH Turun Tangan

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – HB seorang pejabat di Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh yang diduga melakukan pungutan liar (pungli) Pengambilan SK terhadap sejumlah guru di Kota Sungai Penuh.

Sekarang bukan lagi di Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSD) Kota Sungai Penuh, tapi anehnya malah di Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh.

Informasi yang dihimpun, Sejumlah Guru yang akan mengambil SK kepangkatan sempat dikumpul oleh oknum pejabat HB, dalam pertemuan tersebut, HB secara terang-terangan menjelaskan untuk pengambilan SK harus membayar 1,5 juta hingga 2,5 juta sesuai jenjang kepangkatannya.

“kalau 500 ribu kami mau bayar, tapi kalua sebanyak itu (1,5 juta atau 2,5 juta) kami tidak sanggup” ungkap salah seorang guru.
Ia mengaku aneh juga, lantaran SK biasanya diambil di BKPSDM, namun kali ini kata sumber, malah di ambil pada oknum Pejabat Dinas Pendidikan.

Baca juga:  Al Haris Hadiri Pengukuhan Perpanjang Masa Jabatan Kades se-Kabupaten Kerinci

Ega Roy LSM Perisai Cobra meminta kepada pihak berwajib agar memberantas pungli yang ada dan agar dipanggil orang yang bersangkutan jangan sampai ada korban lain.

“Kita sekarang sedang menyiapkan data-data untuk kita laporkan kepada pihak berwajib dan dugaan kami bahwa permainan ini terselubung dengan Kabid bahkan Kadis “imbuhnya

IHB saat dikonfirmasi via WhatsApp tidak ada jawaban. Sementara itu Khaidirman selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh saat dikonfirmasi pada Senin (08/07/2024) mengatakan “Tidak tau menahu tentang hal tersebut” Singkatnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button