HOT NEWSKerinci

Malam Gerimis di Kediaman Monadi

Kerincitime.co.id, Kerinci – Gerimis tak membendung kedatangan warga ke Kediman Monadi di Bukit Tengah Siulak Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi minggu malam 07/072024.

Kehadiran masyarakat di Kediaman Monadi bertepatan dengan tahun baru Islam  1446 H.

Ini menjadi momen istimewa bagi Monadi Murasman, Bakal Calon Bupati Kerinci. Bagi Monadi, pergantian tahun dalam kalender Hijriyah bukan sekadar pergantian angka, tetapi sebuah kesempatan untuk refleksi, introspeksi, dan perbaikan diri.

“Setiap tahun baru Islam, saya selalu menyempatkan diri untuk merenungkan perjalanan hidup selama satu tahun terakhir. Apa yang telah saya capai, apa yang perlu diperbaiki, dan bagaimana saya bisa menjadi pribadi yang lebih baik di tahun yang akan datang,” ujar Monadi pada acara penyambutan tahun baru Islam di kediaman pribadinya.

Baca juga:  Al Haris Hadiri Pengukuhan Perpanjang Masa Jabatan Kades se-Kabupaten Kerinci

Bagi Monadi, tahun baru Islam juga merupakan saat yang tepat untuk mempererat silaturahmi dan solidaritas antar sesama. “Di tengah tantangan dan dinamika kehidupan modern, kita seringkali lupa akan pentingnya hubungan antar manusia. Tahun baru ini kita bisa lebih fokus pada penguatan komunitas, saling mendukung dan membantu, terutama bagi mereka yang membutuhkan,” tambahnya.

Monadi juga melihat tahun baru Islam sebagai momentum untuk memperkuat nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari. “Sebagai seorang muslim, tentu kita merasa penting untuk terus meningkatkan kualitas ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah. Ini bukan hanya soal ritual, tetapi juga bagaimana kita bisa menerapkan ajaran Islam dalam setiap aspek kehidupan, termasuk dalam berinteraksi dengan sesama,” katanya.

Baca juga:  HP Personil Polres Kerinci Mendadak Diperiksa

Tak hanya itu, Monadi Murasman juga mengajak masyarakat untuk menggunakan momen tahun baru Islam sebagai titik tolak untuk memulai perubahan positif. “Mari kita jadikan 1446 H sebagai tahun di mana kita lebih peduli, lebih berbagi, dan lebih berbuat baik. Setiap langkah kecil yang kita ambil untuk kebaikan, akan membawa dampak besar bagi diri kita dan lingkungan sekitar,” pesannya.

Dalam rangka menyambut tahun baru ini, ratusan masyarakat turut meramaikan kediaman Monadi Murasman pada kegiatan pengajian, ceramah dan kegiatan keagamaan lainnya. “Kami ingin momen tahun baru ini tidak hanya dirayakan dengan suka cita, tetapi juga dengan aksi nyata yang bermanfaat bagi sesama,” pungkas Monadi.

Baca juga:  PKS Usung Ahmadi - Ferry

Dengan semangat Tahun Baru Islam 1446 H, Monadi Murasman berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kerinci dan menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk terus berkarya dan berbuat baik.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button