InternasionalOlahraga

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto Masuk Nominasi BWF Player of The Year

Kerincitime.co.id, Berita Olah Raga – Empat pemain Indonesia masuk dalam nominasi BWF Player of The Year. Di antaranya pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian masuk dalam nominasi Most Improved Player of The Year 2022 bersama dua nominasi lainnya yaitu HS Prannoy dari India dan pasangan ganda putri Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong dari Korea.

Fajar/Rian diperkirakan akan memenangkan kategori ini. Mengingat prestasi Fajar/Rian di tahun 2022 yang sangat moncer. Yaitu dengan empat kali juara dan tiga kali menjadi runner up.

Indonesia juga menempatkan satu wakilnya dalam nominasi untuk kategori Eddy Choong Most Promising Player 2022 melalui pasangan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Baca juga:  Bursa Transfer Resmi Liga Italia Januari 2023

Pada tahun ini, Rehan/Lisa menjadi juara di Hylo Open 2022 dan semifinalis di French Open 2022. Saingan terberat Rehan/Lisa di kategori ini yaitu pemain Jepang, Kodai Naraoka. Tahun ini, Kodai berhasil mengisi kekosongan kekuatan tunggal putra Jepang dengan menjadi tiga kali finalis.

Di Para Badminton, Indonesia meloloskan dua wakilnya dan kedua wakil ini ada di satu kategori yang sama yaitu Para Badminton Pair of The Year 2022. Yaitu pasangan ganda campuran Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah dan Subhan Subhan/Rina Marlina.

Para pemenang BWF Player of The Year ini akan diumumkan saat gala dinner BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Thailand pada 5 Desember 2022 mendatang. BWF WTF 2022 akan dipertandingkan pada 6-11 Desember 2022. (Irw)

Baca juga:  Bursa Transfer Resmi Premier League Januari 2023

Sumber: Republika.co.id

Back to top button
>