Fakultas Syariah IAIN Kerinci Gelar Lokakarya Imsyakiah Ramadan

Fakultas Syariah IAIN Kerinci Gelar Lokakarya Imsyakiah Ramadan

Fakultas Syariah IAIN Kerinci Gelar Lokakarya Imsyakiah Ramadan

Kerincitime.co.id, Berita Sungai Penuh – Sebagai langkah persiapan menuju bulan Ramadhan tahun 1440 H/2019 M, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci bekerjasama dengan Fakultas Syariah menggelar Lokakarya Imsakiyah Ramadhan, yang dibuka secara resmi oleh Rektor IAIN Kerinci yang diwakili oleh Wakil Rektor 1 Drs. H. Bahrum, M.Ag, di Auditorium Kampus 1 IAIN Kerinci, Kamis, (11/04/2019).

Selain memberikan penjelasan mengenai posisi hilal untuk penentuan awal Ramadhan, lokakarya ini bertujuan menyepakati jadwal Imsakiyah Ramadhan tahun 1440 H/2019 M dilansir explorenes.net.

Dalam mengsukseskan kegiatan Lokakarya Imsakiyah Ramadhan tahun ini, IAIN Kerinci lewat Fakultas Syariah menghadirkan pemateri-pemateri yang kompeten di bidang Ilmu Falak, dari Kemenag Kabupaten Kerinci Tri Yurman, S.Ag, dari Kemenag Kota Sungai Penuh Muharum, S.Ag, Dosen IAIN Kerinci Zufriani, M.HI dan Darti Busni, S.Ag, M.HI.

Hadir dalam acara ini, Wakil Rektor I IAIN Kerinci, Dosen IAIN Kerinci, Ketua MUI Kabupaten Kerinci, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Ketua Muslimat NU Kabupaten Kerinci, Ketua Aisiyah Kabupaten Kerinci, Ketua PERTI Kabupaten Kerinci, Ketua Al-Washliyyah, Kabag Kesra Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Kasi Binmas Islam Kemenag  Kabupaten Kerinci,  Ketua KUA se-Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, dan Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Kerinci.

Dalam kesempatan ini Dekan Fakultas Syariah IAIN Kerinci Dr. Muhamad Yusuf, M.Ag, mengungkapkan “Kegiatan yang diadakan oleh Fakultas Syariah IAIN Kerinci ini, bertujuan untuk menyepakati jadwal Imsakiyah Ramadhan 1440 H, dan penjelasan mengenai posisi hilal untuk penentuan awal Ramadhan dan awal Syawal 1440 H, kata Dekan Fakultas Syariah dalam sambutannya.

Wakil Rektor I Drs. H. Bahrum, M.Ag menyampaikan ucapan terimakasih kepada Civitas Akademika Fakultas Syari’ah IAIN Kerinci yang sudah mensukseskan dan bersedia menjadi penyelenggara kegiatan Lokakarya Imsakiyah ini.

Acara diakhiri dengan penandatanganan berita acara kesepakatan Imsakiyah Ramadhan tahun 1440 H dari hasil Lokakarya Imsakiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci. (*)

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Berita Terkait By Google News

Apa Komentar Anda Tentang Artikel Ini?

ăn dặm kiểu NhậtResponsive WordPress Themenhà cấp 4 nông thônthời trang trẻ emgiày cao gótshop giày nữdownload wordpress pluginsmẫu biệt thự đẹpepichouseáo sơ mi nữhouse beautiful