Pendidikan

Festival Panen Raya Program Sekolah Penggerak

Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar

Kerincitime.co.id, Kerinci – Ada momen menarik di acara Festival Panen Raya Program Sekolah Penggerak (PSP) angkatan 1, 2, dan 3 yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci di Gao Semurup, Selasa (12/06/24).

Di tengah riuh rendah acara, Murison, sang Kepala Dinas Pendidikan, menjadi magnet bagi para guru yang hadir. Dia disambut dengan antusiasme yang luar biasa. Para guru, dengan wajah berseri dan penuh harapan, berlomba-lomba mendekat untuk mengabadikan momen bersama sang pemimpin.

Beberapa meminta foto bersama, sementara yang lain menginginkan selfie, momen yang sederhana namun penuh makna.

Di sela-sela keramaian, percakapan hangat dan penuh keakraban terjalin antara Murison dan para guru. Tema acara, “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”, seolah hidup dalam setiap interaksi mereka. Suasana terasa begitu akrab, bagaikan keluarga besar yang tengah merayakan keberhasilan bersama.

“Beliau (Murison, red) itu sosok yang sangat dekat dengan para guru, seperti tak ada batas. Setiap bertemu, selalu disapa dengan hangat,” ujar salah seorang guru saat Murison meninjau stand sekolah PSP.

Baca juga:  Rekor Baru! Pendaftar PTKIN IAIN Kerinci Tahun 2024 Meningkat

Dia mengungkapkan jika Murison selalu membimbing para guru dalam setiap persoalan yang dihadapi. “Setiap kali kami menghadapi kendala, beliau selalu hadir memberikan solusi dan jalan keluar. Rasanya seperti memiliki seorang sahabat sekaligus mentor,” ucapnya.

Di tengah keramaian Festival Panen Raya Program Sekolah Penggerak (PSP), Murison, sang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci, memberikan pernyataan yang penuh semangat dan harapan.

“Acara hari ini bukan hanya tentang perayaan hasil kerja keras kita semua, tapi juga tentang bagaimana kita terus bergerak bersama untuk masa depan yang lebih baik. Saya selalu percaya bahwa pendidikan adalah pondasi dari segala kemajuan. Oleh karena itu, kita harus memastikan setiap guru dan siswa mendapatkan dukungan terbaik,” tuturnya.

Baca juga:  Rekor Baru! Pendaftar PTKIN IAIN Kerinci Tahun 2024 Meningkat

Murison mengaku terharu melihat antusiasme dan kehangatan yang terpancar dari wajah para guru. “Setiap guru di sini adalah pahlawan yang berjuang tanpa lelah demi mencerdaskan anak bangsa. Tugas saya adalah mendampingi, membimbing, dan memberikan solusi terbaik untuk setiap tantangan yang hadapi,” jelasnya.

Dia mengajak semua guru untuk memaknai perjuangan ini dengan hati yang tulus dan semangat yang tak pernah padam. “Ingatlah, kita adalah satu keluarga besar. Tidak ada yang lebih kuat dari persatuan dan kebersamaan. Bersama, kita bisa mencapai puncak kejayaan pendidikan di Kabupaten Kerinci, semoga apa yang kita perjuangkan diridhoi oleh Allah SWT,” ujarnya.

Pernyataan Murison ini menggema di seluruh arena, memberikan suntikan semangat baru bagi semua yang hadir. Sebuah pesan yang kuat dan tulus dari seorang pemimpin yang benar-benar peduli terhadap pendidikan dan masa depan generasi muda.

Baca juga:  Rekor Baru! Pendaftar PTKIN IAIN Kerinci Tahun 2024 Meningkat

Di bawah langit Gao Semurup yang cerah, acara ini menjadi lebih dari sekadar perayaan hasil kerja keras. Ini adalah bukti nyata dari hubungan harmonis dan dukungan penuh seorang pemimpin pendidikan kepada mereka yang ada di garis depan. Keakraban dan kekeluargaan yang terpancar dari setiap senyuman dan percakapan, menambah makna dalam setiap detik yang berlalu.

Murison, dengan kebijaksanaan dan kasih sayangnya, telah menorehkan jejak yang dalam di hati para guru dan siswa. Festival Panen Raya ini bukan hanya perayaan, tetapi sebuah simbol dari komitmen yang tak tergoyahkan terhadap dunia pendidikan. Setiap langkah Murison, setiap kata yang terucap, seakan menjadi benih yang akan tumbuh dan mengakar kuat dalam semangat para pendidik dan siswa di Kabupaten Kerinci.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button