Muara Bulian

Gawat! Limbah PT ABP Mengalir Ke Sungai Batanghari

PT ABP yang mengalir ke Sungai Batanghari. Foto: Rizki/Jambiseru.com
PT ABP yang mengalir ke Sungai Batanghari. Foto: Rizki/Jambiseru.com

Kerincitime.co.id, Berita Muara Bulian – Perusahaan Bumi Aneka Pratama (ABP) yang bergerak di bidang pengelolaan karet di Desa Kubu Kandang, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari membuang limbah perusahaan ke wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS).

Pembuangan limbah ke wilayah DAS tersebut seperti dikatakan oleh Calon Anggota Dewan Terpilih Dapil II Pemayung Bajubang, Yogi, mengatakan, kepada pihak PT Aneka Bumi Pratama (ABP) jangan ada lagi memperkeruh sungai Batanghari dengan membuang limbah cair ke sungai Batanghari.

“Saya minta pihak PT ABP jangan ada lagi limbah yang dibuang ke sungai Batanghari, dengan alasan bak penampung limbah bocor,” kata Caleg terpilih, Yogi, Selasa (20/8/2019).

Baca juga:  Warga Muara Bulian Gerebek Warung Remang-Remang

Dilansir jambiseru.com media partner kerincitime.co.id, Seharusnya pihak PT ABP harus bertindak cepat dengan segera memperbaiki kebocoran tersebut jangan sampai dibiarkan terlalu lama.

“Masa iya sekelas PT ABP yang bukan perusahaan kaleng-kaleng tidak mengetahui terjadinya kebocoran, tolong lah kepada pihak PT ABP segera dicari solusinya agar limbah tersebut tidak mengalir ke sungai lagi,” tegas anggota dewan termuda tersebut.

Sementara itu, Kepala Desa Kubu Kandang Harun saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

“Iyo, kejadian limbah PT ABP yang mengalir ke sungai tersebut sudah seminggu lalu,” kata Kades Kubu Kandang Harun saat dikonfirmasi via telepon.

Bahkan pihak Desa, lanjut Harun, juga sudah mendatangi PT ABP meminta agar segera memperbaiki kebocoran tersebut agar tidak lagi mengalir ke sungai Batanghari.

Baca juga:  Ikan Warga Mati Terkena Limbah Cair PT ABP Masuk ke Kerambah

“Pihak perusahaan bersedia untuk segera memperbaiki kebocoran limbah tersebut, yang jelas saat ini kita menunggu keseriusan pihak perusahaan untuk segera memperbaiki kebocoran tersebut agar tidak mengalir lagi ke sungai,” pungkasnya. (bud)

Tags

Related Articles

Berikan Komentar Anda :

avatar
  
smilegrinwinkmrgreenneutraltwistedarrowshockunamusedcooleviloopsrazzrollcryeeklolmadsadexclamationquestionideahmmbegwhewchucklesillyenvyshutmouth
  Subscribe  
Notify of
Back to top button

Dapatkan Berita Update "KERINCI TIME" Terbaru Setiap Harinya

Close
Close